• Tip: Opinions and analysis in English by our editor Aulia Masna. Read it here

Berita 

Harap Bersabar: Firefox 3.6 Batal Rilis Tahun Ini

Harap Bersabar: Firefox 3.6 Batal Rilis Tahun Ini

Posted by
Wiku Baskoro

December 29, 2009

firefoxFirefox 3.6 versi resmi yang direncanakan di rilis akhir tahun ini, batal. Setelah meluncurkan versi beta 3.6 sejak bulan Oktober lalu, Firefox 3.6 awalnya diharapkan akan dirilis resmi akhir tahun, dengan beberapa perkembangan seperti personas dan add-ons yang lebih keren dan beberapa kelebihan lain.

Seperti yang diberitakan oleh Gigaom, Firefox 3.6 yang diberi nama Namaroka ini akan tertunda peluncurannya sampai kuarter pertama tahun depan. Seperti juga yang ditulis di blog resmi Firefox, yang memasang salah satu target untuk tahun depan adalah meluncurkan Firefox versi 3.6.

Tidak hanya untuk desktop browser, Firefox juga memperlebar jangkauan mereka ke versi mobile, seperti yang beberapa hari lalu DailySocial tulis.

Firefox yang menjadi salah satu browser paling populer, kini memang terus berbenah, terutama dengan persaingan browser dengan Chrome yang juga terus berpromosi dan mengajak para user menggunakan browser keluaran Google ini. Masih seperti yang dilansir Gigaom, Firefox kini juga telah menjajaki untuk mengembangkan dan mempersiapkan Firefox versi 4.0. Ini bisa terlihat dari sebuah program yang memungkinkan anda para penggemar Firefox untuk turut ikut ambil bagian dalam The Home Tab design challenge. Jika anda penggemar berat Firefox, anda bisa mengikuti tantangan ini dengan membaca keterangan dan selanjutnya mengisi formulir disini.

Saya, terus terang ingin segera mencoba versi resmi 3.6. Di versi 3.5, personas dan banyak add-ons memang sudah bisa dinikmati, tapi setelah memasang beberapa add-ons dan cukup terbantu dengan berbagai add-ons ini, saya semakin tidak sabar menanti kemajuan terbaru dari Firefox.

Apalagi Firefox, bagi saya merupakan salah satu aplikasi open source yang sukses. Bagaimana dengan anda, apakah penundaan ini termasuk masalah klasik aplikasi open source atau sama seperti saya, menunggu dengan tidak sabar versi 3.6? Jangan lupa share pendapat anda pada kolom komentar.

 



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 


Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×