Situs daily deals terbesar di dunia, Groupon, mengumumkan pengakuisisian situs lokal Disdus. Disdus akan menjadi Groupon Indonesia sebagai bagian dari ekspansi Groupon di Asia Tenggara. Saat ini, Groupon memiliki lebih dari 6000 karyawan di 46 negara di dunia. Menurut Rob Solomon, (mantan) Presiden Direktur dan COO Groupon, hanya dalam beberapa bulan, Disdus telah menjadi pemimpin pasar dan contoh pembelian kolektif kelas satu. Hal ini nampaknya yang meyakinkan Groupon untuk melakukan akuisisi terhadap Disdus ketimbang membuat perusahaan dari nol (from scratch). Kondisi dan nilai akuisisi tidak diinformasikan.

Rob Solomon menyebutkan bahwa ke depannya, Groupon Indonesia akan memanfaatkan kekuatan jaringan Groupon untuk mempertajam cara pemasaran para pebisnis lokal kepada pelanggan di seluruh Asia Tenggara. Disdus telah memiliki informasi kupon di daerah Jakarta dan Bandung dan berencana memperluas jangkauannya ke kota-kota besar lain di Indonesia pada akhir tahun 2011. Disdus yang resmi didirikan medio Agustus 2010 telah bekerja sama dengan sejumlah brand terkemuka, termasuk di antaranya Sushi Tei, blitzmegaplex dan Amazing Water World.

Dengan adanya proses akuisisi ini, maka East Venture sebagai investor awal Disdus nampaknya akan melakukan exit terhadap perusahaan yang dipimpin oleh Jason Lamuda dan Ferry Tenka ini. Groupon sebelumnya telah masuk secara resmi ke Singapura dan Malaysia. Berikut adalah rilis pers lengkapnya:

Groupon Melebarkan Layanannya di Asia Tenggara Dengan Memasuki Pasar IndonesiaMengakuisisi situs lokal penyedia diskon terkemuka untuk memperluas jangkauan global CHICAGO -- (BUSINESS WIRE) -- Groupon (http://www.groupon.com) mengumumkan peluncuran Groupon Indonesia melalui akuisisi situs penyedia diskon Disdus (http://www.disdus.com) tanpa menyampaikan kondisi dari kesepakatan akuisisi tersebut. Dengan menggunakan prinsip pembelian kolektif, Groupon melakukan negosiasi mengenai diskon yang unik dengan pelaku bisnis ternama dan menyebarluaskan program diskon ini kepada pelanggan melalui email harian. Groupon telah menciptakan sebuah sarana pemasaran baru yang sangat efektif bagi gerai lokal di ribuan kota di seluruh dunia. Pendekatan inovatif menggunakan e-commerce ini telah berhasil mendatangkan jutaan dollar pendapatan tambahan bagi para pebisnis lokal serta menghasilkan penghematan hampir 2 miliar dollar bagi konsumen di seluruh dunia. Peluncuran Groupon Indonesia menandai kelanjutan pertumbuhan Groupon secara global dan perluasan jangkauannya di seluruh Asia Tenggara. Sementara itu, Disdus yang diakuisisi Groupon saat ini melayani wilayah Jakarta dan Bandung dengan rencana untuk memperluas jangkauannya ke kota-kota besar di Indonesia pada akhir tahun 2011. Disdus dikenal sebagai situs penyedia diskon dan pembelian kolektif terkemuka di Indonesia. Penawaran yang diberikan Disdus saat ini misalnya dengan Sushi Tei, Blitz Megaplex, Amazing Water World, dan masih banyak lagi. "Hanya dalam beberapa bulan sejak diluncurkan, Disdus telah menjadi pemimpin pasar dan contoh pembelian kolektif kelas satu,” kata Rob Solomon, Presiden Direktur dan COO Groupon. "Groupon Indonesia akan memanfaatkan kekuatan jaringan Groupon untuk mempertajam cara pemasaran para pebisnis lokal kepada pelanggan di seluruh Asia Tenggara." Groupon Indonesia bergabung dalam jaringan Groupon global, yang menawarkan transaksi yang paling menguntungkan bagi jutaan pelanggan di 46 negara. Groupon mempunyai lebih dari 6.000 karyawan di seluruh dunia.
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again