1. Startup

Google Resmikan Kantor di Malaysia, Bantu Bisnis Besar dan Kecil Untuk Tumbuh

Google secara resmi mengumumkan kantor mereka yang terbaru di wilayah Asia, kali ini mereka meresmikan kantor baru di Kuala Lumpur, Malaysia.

Seperti yang dituliskan oleh TheNexWeb, kantor baru ini merupakan kantor pertama Google dalam empat tahun ke belakang yang berlokasi di Asia, setelah sebelumnya di Singapura dan Korea Selatan. Google menguasai 70% pangsa pasar pencarian di Malaysia dan mengalami pertumbuhan yang cukup pesat dalam beberapa tahun ke belakang.

Google juga menjelaskan, seperti yang saya kutip dari Lowyat.net, bahwa pendirian kantor ini merupakan langkah besar bagi mereka agar lebih efisien untuk membawa berbagai layanan yang dimiliki, seperti platform iklan dan layanan web serta tentunya layanan pencarian, bagi pengguna, pengiklan dan partner mereka di Malaysia.

Ditambahkan juga bahwa Malaysia merupakan negara yang cukup signifikan bagi Google di Asia Tenggara dalam hal yang berkaitan dengan populasi penduduk yang melek teknologi serta ekonomi digital. Google berinvestasi di Malaysia dan akan membawa berbagai layanan mereka untuk membantu perusahaan kecil maupun besar untuk tumbuh, mendapatkan pangsa pasar baru di Malaysia serta ikut berperan dalam pertumbuhan ekonomi di negara tersebut.

Lowyat juga menyebutkan bahwa penetrasi internet di Malaysia sebear 55.6% dan menjadi salah satu pengguna terbesar untuk Google Chrome di Asia Pasifik. Dengan kantor baru ini, Google dikabarkan akan merekrut karyawan untuk mengisi berbagai posisi di Kuala Lumpur, selain itu Google juga diberitakan sedang dalam proses bernegosiasi dengan penyedia konten di Malaysia untuk membuat konten untuk pasar lokal.

Sumber berita: TheNextWeb dan Lowyat.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again