1. Startup

Google Perkaya Gmail Untuk Feature Phone

Di era yang serba smartphone seperti sekarang ini, sebagian orang mungkin menganggap  perangkat feature phone atau perangkat yang bisa dibilang handphone jadul kini sudah diambang kematian atau nyaris sulit untuk diadaptasi menggunakan fitur-fitur dari teknologi terkini. Hal itu ternyata tak berlaku bagi Google, raksasa teknologi yang sedang disibukkan dengan urusan “biskuit” terbarunya ini dikabarkan baru saja lakukan pembaruan tampilan bagi layanan Gmail untuk perangkat feature phone.

Dilansir oleh The Next Web pada hari ini (10/9), Google dilaporkan telah lakukan sejumlah pembaruan tampilan pada layanan Gmail bagi perangkat feature phone untuk meng-akselerasi layanan email-nya yang jauh lebih baik lagi kepada seluruh pengguna perangkat feature phone. Ibarat kacang yang tak lupa dengan kulitnya, pembaruan tampilan dan perbaikan fitur dari Gmail untuk feature phone tersebut dilakukan semata-mata untuk menjangkau seluruh kalangan penggunanya di seluruh dunia.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya pada 2011 silam, masih dilaporkan dari sumber yang sama Google menghadirkan layanan Gmail-nya kepada seluruh pengguna feature phone cukup dengan hanya meng-akses mail.google.com pada mobile browser yang tersedia. Layanan ini tentu saja dinilai sebagai sebuah dedikasi tinggi bagi Google yang juga turut menghadirkan layanan surat elektronik bagi penggunanya di seluruh penjuru dunia, terlebih di negara-negara berkembang yang masih memiliki jumlah pengguna feature phone yang cukup masif.

Diklaim sendiri oleh Google, pembaruan versi Gmail pada feature phone sejatinya akan mempermudah pengguna dalam menggunakan fitur-fitur serta layanan Gmail layaknya pada perangkat desktop maupun smartphone. Dijelaskan, pada pembaruannya kali ini, pengguna kini dapat dengan mudah melakukan sejumlah fitur Gmail seperti direct reply message langsung dari laman thread yang dibuka, melakukan perpindahan navigasi antar pesan, dan berbagai fitur lainnya yang turut diperbaharui.

Langkah terbaru dari Google ini bisa dibilang merupakan langkah yang  tepat dalam meng-akselerasi layanannya kepada seluruh pengguna di belahan dunia mana pun. Tentu juga bisa dibilang, langkah yang juga sukses dilakukan oleh Facebook pada beberapa waktu lalu ini juga merupakan salah satu upaya terbaik bagi Google dalam memfasilitasi jutaan pengguna feature phone agar dapat terhubung langsung dengan layanan Gmail tanpa harus menggunakan perangkat smartphone yang tentu tak murah.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again