Berita 

Google Perbaharui Tampilan Google Profiles

Google Perbaharui Tampilan Google Profiles

Posted by
Wiku Baskoro

March 3, 2011

Google mengumumkan bahwa layanan Google Profiles mengalami pembaruan dari segi tampilan dan pengalaman penggunaan. Google Profiles adalah layanan dari Google yang memungkinkan pengguna yang telah memiliki akun di layanan Google untuk membuat profil pribadi mereka serta mencantumkan berbagai keterangan seperti tautan blog, jejaring pertemanan serta berbagai keterangan yang berguna sebagai identitas online dan memudahkan orang lain untuk menemukan keterangan yang tepat dari profil Anda.

Google Profiles diluncurkan oleh Google dua tahun lalu dan telah mengalami beberapa perkembangan seperti fasilitas lebih untuk terkoneksi dengan layanan online lainnya serta perbaikan dari hasil pencarian. Kini Google memperbaharui tampilan Google Profiles agar memberikan kontrol yang lebih mudah serta fasilitas lebih untuk profil publik para pengguna mereka.

Seperti yang disebutkan di beberapa blog teknologi, profil pengguna di layanan Google Profiles sering kali tidak begitu diperhatikan, baik mereka yang belum memiliki atau bagi mereka yang telah memiliki profil di layanan Google, saya sendiri tidak begitu sering melakukan perbaikan atau penambahan informasi, padahal telah cukup lama juga memiliki profil di Google, saya lebih memilih untuk memperbaharui keterangan di akun LinkedIn atau profil di jejaring sosial lainnya.

Tampilan lama Google Profiles juga cenderung tidak menarik dan membosankan, namun kini, dengan tampilan baru terasa lebih menarik, setidaknya bagi saya tampilan baru lebih baik dari tampilan lama yang cenderung berantakan.

Kini pembagian area terasa lebih rapih, bagian kiri untuk gambar profil dan informasi singkat, bagian kanan untuk tautan blog dan akun online lain dan bagian tengah berisi infomrasi lengkap tentang akun, seperti pekerjaan, keterangan lokasi, serta fasilitas scrapbook yang memungkinkan Anda untuk menempatkan beberapa foto di akun profil Anda.

Peran paling penting dari akun profil di Google ini bisa jadi adalah hasil pencarian, terutama pengguna yang memang memerlukan kehadiran online sebagai sarana pendukung, baik bagi karir atau pekerjaan mereka. Google juga terus menambahkan berbagai fasilitas dan pembaruan yang berhubungan dengan elemen sosial, dan layanan Google Profiles termasuk di dalamnya.

Saat ini Google Profiles telah bisa digunakan untuk akun individual, namun Google menjelaskan bahwa mereka juga akan mengembangkan cara baru bagi para pemilik bisnis atau akun bisnis untuk dapat juga menggunakan layanan profil di Google ini untuk berkomunikasi dan menciptakan keterikatan dengan konsumen mereka, informasi tentang hal ini akan diumumkan selanjutnya.

Pembaruan di layanan Google Profiles akan dijalankan secara bertahap, tetapi jika Anda telah memiliki profil di Google dan ingin melihat tampilan barunya, Anda bisa menuju tautan ini kemudian klik tautan ‘view my profile’.

 

Terbaru di DailySocial



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 



Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×