1. Startup

Google Pasang Facebook Connect???

Judul ini tidak mengada-ada dan terbukti dari sebuah kanal di YouTube

yang memasang tombol "Facebook Connect" untuk mengajak pengunjungnya menjadi FANS di Facebook. Di kanal bernama Green Eyed World
yang disponsori oleh Sprite ini terpampang jelas tombol Facebook Connect, yang sepertinya merupakan tuntutan dari Sprite selaku sponsor. Sprite tentu saja membayar YouTube untuk menyediakan kanal khusus yang customized sesuai dengan tema Green Eyed World dan agaknya "memaksa" YouTube untuk memasang  tombol "Facebook Connect". Tak hanya itu, interaksi user juga diperkuat oleh Facebook mulai dari vote, komentar, dan juga daftar penggemar (bagian sidebar kanan tengah).

Apapun alasannya, hal ini membuktikan bahwa Google mulai tertinggal oleh Facebook dalam hal social networking (Facebook Connect VS Google Friend Connect) dan sepertinya Google akhir-akhir ini kehilangan fokus dalam mengembangkan produknya yang (terlalu) variatif. Mungkin sebaiknya Google fokus saja ke pengembangan sistem aplikasi berbasis cloud miliknya yang lebih menjanjikan pemasukan untuk Google.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again