1. Startup

Google Bereaksi, Gandeng Twitter

Tidak lama berselang setelah Facebook mengumumkan kerjasamanya dengan Yahoo, Google langsung merespon dengan strategi yang kurang lebih mirip. Google melalui blognya mengumumkan bahwa mereka akan mengintegrasikan platform social mereka Google Friend Connect dengan Twitter. Ya, jadi anda bisa login ke Google Friend Connect dengan menggunakan akun Twitter anda.

Kedua pasangan (Google-Twitter dan Facebook-Yahoo) ini sepertinya akan memasuki tahap persaingan yang makin seru saja. Keduanya mulai mencari partner (sekutu) yang tak terduga dan tentu hasilnya menjadi tidak menjadi menarik dan sulit diprediksi.

Google Friend Connect sendiri sangat populer di kalangan pengguna Blogger (platform blogging milik Google), namun untuk kebanyakan pemilik situs , termasuk saya, Google Friend Connect ini belum banyak berguna selain sekedar menampung "pengikut" saja. Belum banyak fasilitas yang diberikan oleh Google Friend Connect bagi saya untuk berkomunikasi dengan teman-teman di Friend Connect.

Implementasi dengan Twitter ini juga sepertinya mampu memberikan sedikit pencerahan mengenai konsep yang diusung oleh Google di ranah Social Media, dan agaknya tidak jauh berbeda dengan Yahoo. They suck at Social Media. Keduanya sempat mencicipi dunia social media namun hype-nya tidak bertahan lama. Akhirnya? Yahoo gandeng Facebook, Google gandeng Twitter.

Ayo, apa komentar anda? Apakah Yahoo dan Google mampu menuai sukses dengan menggandeng 2 social network yang sangat besar itu? Atau justru ini hanya sekedar hype yang akan mati dengan sendirinya?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again