Opini 

Goodbye Speedy!

Goodbye Speedy!

Posted by
Rama Mamuaya

April 6, 2009

Telkom Speedy sebagai salah satu ISP terbesar di Indonesia, namun bukan karena layanannya yang bagus, melainkan karena Telkom-lah yang satu-satunya perusahaan telekomunikasi yang telah lebih dulu memiliki jaringan d hampir seluruh Indonesia. Fakta yang menarik mengingat mulai banyak ISP-ISP yang berdatangan dan bertumbuh di tiap-tiap daerah / propinsi.

Saya adalah pelanggan Telkom Speedy (karena FastNet belum ada di daerah saya), dan diluar seringnya masalah billing dan koneksi yang super lambat, saya puas sekali *SARCASM=OFF* Namun semalam ketika sedang mencoba mengakali Justin.TV dengan menggunakan Proxy, ternyata Speedy mem-block akses saya ke FreeProxy.ca. Saya pun penasaran dan membuka sebuah situs porno untuk pembuktian, dan ternyata di-block juga oleh Speedy.

Aneh ya? Ketika akses internet digembar-gemborkan akan dipermudah, harga diturunkan, namun ternyata akses keluar justru dibatasi. Saya adalah seorang pengguna internet yang sangat senang berkelana ke seluruh penjuru internet, dan saya cukup yakin saya sudah cukup dewasa untuk menentukan apakah situs ini patut dikunjungi atau tidak. Saya merasa seperti kembali ke jaman orde baru dimana pemerintah akan mensortir apapun yang anda transmisikan keluar via internet, kenapa? karena mereka bisa, dan tidak ada seorangpun yang dapat menghentikan mereka. Saya pun sangat ingin pindah ke ISP lain yang memiliki layanan yang jauh lebih baik dengan harga jauh lebih terjangkau, namun sayangnya harga yang terjangkau justru tidak mampu untuk membiayai range ke daerah tempat tinggal saya. Jadi memang saat ini satu-satunya pilihan saya untuk Internet rumah ada menggunakan Speedy, dan kalau dari pembaca ada yang perwakilan dari ISP yang mencakup daerah Klender, tolong kontak saya ASAP :D

Untuk Speedy, langkah blokir semena-mena ini sangat disayangkan dan sangat mengganggu, saya harap bisa lebih bijaksana dengan hal ini. Namun untuk sementara, saya terpaksa menggunakan layanan anda sampai FastNet bisa masuk ke daerah saya :)

*Bukan surat pembaca! Cuma curhat saja LOL*

 

Terbaru di DailySocial



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 



Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×