1. Startup

GMIC Beijing 2013: Dapatkah Android Digulingkan dari Singgasananya?

Sistem operasi mobile Android dari Google saat ini merajai pasar smartphone dunia dengan pangsa pasar mencapai 70%, menurut data terkini yang dilansir oleh IDC. Didukung oleh pabrikan besar seperti Samsung, Sony, HTC dan LG, Android mendominasi pertarungan di area ini. Tentu saja tidak ada yang abadi, mengingat beberapa tahun lalu Symbian berada di posisi yang sama dan kini telah terjerembab. Pertanyaannya sekarang apakah Android bisa digulingkan dari singgasananya?

GMIC (Global Mobile Internet Conference) Beijing sebagai salah satu konferensi terkemuka untuk teknologi Internet mobile di Asia berusaha menjembatani diskusi ini. Mengusung tema umum "Transforming Mobile Internet", GMIC Beijing 2013 yang bakal diadakan 7-8 Mei mendatang mengundang sejumlah petinggi dari perusahaan-perusahaan yang berusaha memberikan alternatif terhadap Android dengan topik diskusi "Can Android Be Dethroned?". Topik ini menjadi salah satu highlight GMIC Beijing kali ini.

Sejumlah pembicara yang dikonfirmasi untuk tampil untuk topik ini adalah Marc Dillon (co-founder dan CEO Jolla), Li Gong (Senior Vice President of Mobile Devices and President of Asia Operations for Mozilla Corporation) dan Leonard Tsai (Strategic Advisor for Canonical Ltd., the team responsible for the Ubuntu Project). Mereka mewakili tiga sistem operasi mobile alternatif yang bakal hadir tahun 2013 ini, Sailfish OS, Mozilla OS dan Ubuntu Mobile OS. Lin Bin, co-founder dan CEO Xiaomi Technology yang merupakan salah satu vendor pengusung Android,bakal menjadi moderator tamu untuk diskusi ini.

Tentu saja berbicara tentang Mobile Internet tidak melulu soal platform smartphone. GMIC Beijing juga memiliki berbagai topik menarik di mana agenda lengkapnya bisa dilihat di sini. Hampir semua pemain terkemuka di dunia mobile, terutama yang berbasis di Cina dan regional Asia secara umum, hadir di sini. Penggiat startup yang ingin memperoleh update terbaru tentang dunia Mobile Internet bisa mendaftar di sini.

Disclosure: DailySocial adalah media partner ajang GMIC Beijing 2013

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again