1. Startup

Global Mediacom (MNC) dan Tencent Bakal Bangun Joint Venture di Indonesia

Dua raksasa di industri media dan Internet akan membangun joint venture strategis di Indonesia. Global Mediacom dari Indonesia (atau lebih dikenal sebagai MNC Group) dan Tencent dari Cina mengumumkan hal tersebut hari ini di Jakarta. Joint venture ini difasilitasi oleh Hillhouse Capital Management. Melalui joint venture ini, Tencent akan membawa teknologi Internet dan produk mobile-nya ke Indonesia.

Bintang joint venture ini adalah aplikasi penyampaian pesan WeChat, yang telah didukung penuh oleh MNC Group. Semua perusahaan di bawah manajemen MNC akan memiliki akun resmi di WeChat untuk berinteraksi dengan konsumennya. Akun tersebut juga akan menjadi kanal resmi untuk update terbaru perusahaan. WeChat adalah aplikasi penyampaian pesan terbesar di Cina dan telah memiliki lebih dari 300 juta pengguna di seluruh dunia dalam waktu kurang dari dua tahun.

Lebih lanjut, MNC membantu membuat video iklan WeChat yang telah ditayangkan di tiga stasiun televisi nasional milik MNC (RCTI, MNC TV dan Global TV). Video tersebut dibintangi oleh Gisel, seorang bintang publik terkenal dari ajang Indonesian Idol yang mewakili keceriaan yang ingin disampaikan oleh WeChat.

WeChat telah tersedia di platform BlackBerry mengingat Indonesia merupakan salah satu negara pengguna BlackBerry terbesar di dunia. Selain itu, WeChat juga telah tersedia untuk iOS, Android dan Windows Phone.

Sebelum kerjasama ini, MNC juga telah membangun solusi online marketplace dengan raksasa e-commerce Rakuten dengan nama PT Rakuten Belanja Online.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again