1. Startup

foodpanda Pimpin Ranking Aplikasi Mobile Kategori Makanan dan Minuman Secara Global

Layanan pengantaran makanan foodpanda mengumumkan peraihan aplikasi mobile-nya (untuk iOS dan Android) secara global. Sudah hadir selama sebelas minggu, foodpanda masuk ke dalam ranking 10 besar di 20 negara, di mana delapan negara di antaranya mentahbiskan foodpanda untuk memimpin ranking aplikasi untuk kategori makanan dan minuman. Indonesia termasuk dalam delapan negara tersebut. Di Indonesia, foodpanda telah memiliki jaringan berisi 400 restoran yang tersebar di Jakarta, Bali, Bandung dan Surabaya.

Tidak cuma itu saja pencapaian foodpanda. Semakin mengglobal, aplikasi mobile foodpanda kini tersebar di 23 negara, di mana layanan ini sudah tersedia di 27 negara di dunia. Sudah lebih dari 250 ribu pengguna yang mengunduh aplikasi mobile-nya. Lebih lanjut, foodpanda juga telah berekspansi ke Arab Saudi dan melakukan rebranding foodnation menjadi foodpanda di Rusia. Di sejumlah negara, foodpanda menggunakan nama hellofood dan hungrypanda sebagai afiliasinya. Tentu saja ekspansi besar-besaran tidak lepas dari dukungan Rocket Internet sebagai pengelolanya.

Co-founder dan global managing director Ralf Wenzel dalam rilis persnya menyebutkan, "Kami sangat terkesan dengan timbal balik luar biasa yang kami terima dari pelanggan dan kesuksesan aplikasi mobile kami secara global. Memimpin pasar aplikasi mobile untuk layanan pengiriman makanan secara online membuat kami sangat bangga. Sukses di sebelas minggu pertama ini menunjukkan kebutuhan akan inovasi. Kami sangat berambisi dan ingin terus mempertahankan pertumbuhan ini dan menjadi aplikasi makanan terbaik secara global."

foodpanda yang baru berdiri di tahun 2012 lalu memiliki basis pelanggan kuat di Asia, Afrika, Amerika Latin dan Eropa Timur.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again