Opini 

Fitur Baru PriceArea: News dan Deals

Fitur Baru PriceArea: News dan Deals

Posted by
Wiku Baskoro

January 31, 2011

PriceArea menambahkan dua fitur baru pada layanan pencari barang dan harga mereka, dua fitur baru itu adalah News dan Deals.

Untuk fitur News, PriceArea menyediakan halaman bagi para pengguna mereka yang menginginkan untuk membaca berita dengan berbagai kategori mulai dari buku, gadget, motor, ponsel, sampai dengan teknologi.

Konten berita yang ada di fitur News PriceArea ini diperoleh dari berbagai situs berita lokal seperti dari Detik, Kompas, OkeZone, TeknoUp, Ketok, Inilah, Maniatekno, Akacom, Samsung. Berita yang disediakan dengan bahasa Indonesia ini, hanya menyediakan berita-berita seputar produk, layanan dan belanja. Pengguna juga bisa membaca langsung berita di situs PriceArea atau membaca dari sumber asli, selain itu pengguna juga bisa melakukan pencarian untuk memudahkan menemukan informasi tertentu.

Hanya saja berberapa berita sepertinya kurang update, misalnya berita tanggal 23 tetapi dimasukkan di halaman News di PriceArea tanggal 30. Beberapa berita memang tidak membutuhkan update yang terlalu cepat, tetapi untuk produk baru sepertinya akan lebih baik jika tanggal berita yang ada di PriceArea tidak terlalu lama dari tanggal rilis, apalagi jika berita tersebut berfungsi sebagai pendukung informasi bagi pengguna untuk melihat deal atau sumber informasi yang digunakan pengguna untuk membeli produk tertentu.

Untuk fitur Deals, pengguna bisa mendapatkan informasi yang berhubungan dengan barang dan harga yang sedang dalam masa promo, penawaran khusus atau diskon, pengguna bisa melihat daftar barang dan harga yang sedang didiskon dari berbagai kategori serta berbagai merchant. Info ini dimaksudkan oleh PriceArea sebagai sumber informasi bagi pengguna yang ingin mendapatkan harga khusus dari berbagai barang dan harga yang mereka cari.

Fitur ini mirip dengan layanan pencarian utama PriceArea, namun hanya menampilkan barang dan harga yang sedang dalam masa promo atau diskon harga.

Dari pembaruan layanan PriceArea kali ini, pada kolom pencarian utama hanya menyediakan layanan pencarian utama untuk barang dan harga sedangkan untuk melakukan pencarian untuk Deals dan News, pengguna harus masuk ke menu masing-masing, mungkin lebih baik jika bisa diberikan pilihan tambahan bagi penguna pada halaman utama, apakah mereka akan melakukan pencarian untuk mendapatkan hasil pencarian secara keseluruhan atau hanya untuk Deals/News saja.

Seperti yang kita tahu, PriceArea adalah salah satu startup yang mendapatkan pendanaan dari East Ventures, layanan lain yang juga baru-baru ini mendapatkan pendanaan dari East Ventures adalah Disdus, yang merupakan layanan daily deals. Ketika saya tanyakan tentang kemungkinan untuk melakukan kerja sama antara dua layanan ini, misalnya PriceArea nantinya akan menampilkan deals dari layanan daily deals, Bima dari PriceArea mengatakan belum ada rencana ke arah sana, sedangkan untuk integrasi dengan portfolio East Ventures yang lain, akan ada namun PriceArea kini sedang berkonsentrasi mengembangkan fitur pendukung layanan mereka.

Selain penambahan dua fitur ini, seperti yang dijelaskan lewat rilis resmi yang dikirimkan pada DailySocial, PriceArea juga melakukan pembaruan pada sistem kategori yang ada layanan mereka, yang dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan lebih dan tampilan yang lebih rapih.

Anda bisa melihat dua fitur baru PriceArea ini dari halaman utama PriceArea atau lewat tautan news.pricearea.com atau deals.pricearea.com.

 

Terbaru di DailySocial



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 



Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×