1. Startup

Sambut Musim Liburan, eVoucher Buka Pemesanan Hotel Bersama Booking.com

Menyambut musim liburan yang sebentar lagi akan tiba, industri digital Indonesia bersiap-siap mengambil posisi strategis untuk menjemput potensi bisnis yang menggiurkan. eVoucher sebagai situs daily deals lokal, yang juga memiliki situs e-commerceEVStore, mengumumkan telah membuka layanan pemesanan kamar hotel dengan menggandeng situs Booking.com sebagai mitra bisnisnya. Layanan yang ditawarkan tak lepas dari penawaran flash sale yang biasa ditawarkan eVoucher.

Bagi situs daily deals yang didirikan sejak 2010 lalu, kerja sama eVoucher dengan Booking.com yang baru saja diluncurkannya ini bisa dikatakan merupakan langkah yang sangat strategis. Mengapa demikian? Booking.com yang berasal dari Belanda didirikan pada tahun 1996 merupakan salah satu pemain global layanan pemesanan hotel online, terlebih sejak diakuisisi oleh PriceLine pada 2005. Saat ini Booking.com telah tersedia di 41 negara dengan sekitar lebih dari 500 ribu kamar berhasil dipesan oleh pengguna di seluruh dunia setiap harinya. Tak ayal, Booking.com pantas dianggap sebagai salah satu pemain kunci di industri pariwisata online.

Lewat siaran pers yang kami terima, eVoucher mengimplementasikan layanan pemesanan hotel yang ditawarkannya lewat cara tersendiri. Melalui alamat situs hotels.evoucher.co.id, layanan pemesanan hotel hanya bisa dinikmati oleh subscriber yang telah berlangganan newsletter eVoucher.

“Seminggu sekali kami akan mengirimkan special hotel deals melalui penawaran newsletter kepada member kami. Data hotelnya sendiri disediakan langsung oleh pihak Booking.com,” ujar Danny Baskara pendiri sekaligus CEO eVoucher kepada DailySocial.

Layanan pemesanan hotel dari eVoucher dan Booking.com menggunakan konsep “Booking sekarang Bayar Belakangan”, atau bagi pengguna yang memesan hotel lewat layanan ini bisa membayar biaya sewa hotel setibanya di lokasi.

Ia optimis layanannya tersebut dapat diterima dengan baik oleh pasar. Melalui layanan flash sale yang biasa dilakukannya, penjualan kamar hotel diyakininya dapat dengan mudah menarik minat pasar apalagi terbantu dengan nama besar Booking.com sebagai mitra bisnisnya. Layanan pemesanan hotel dengan penawaran harga yang menarik tentu saja bukan monopoli eVoucher. Menanggapi hal itu, Danny mengomentarinya dengan santai.

“Persaingan di pasar hotelbooking ini kita percaya pasar masih sangat besar dan kita tidak terlalu head to head dengan pemain hotel booking lainnya karena dalam hal ini eVoucher sebenarnya fokus kepada memberikan penawaran lebih kepada member yaitu special hotel deals kepada member kami melalui newsletter. Fokus kami tetap pada memberikan good deals seputar produk dan jasa,” pungkasnya.

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again