Berita 

Eventbrite Luncurkan Fasilitas Facebook Event Recommendation

Eventbrite Luncurkan Fasilitas Facebook Event Recommendation

Posted by
Wiku Baskoro

September 24, 2010

Integrasi Evenbrite dengan Facebook kini masuk pada tahap baru. Eventbrite menambahkan fasilitas yang memungkinkan para pengguna yang telah memiliki akun Facebook untuk mendapatkan rekomendasi sosial yang berhubungan dengan acara dari teman Facebook mereka.

Eventbrite menggunakan Facebook Connect APIs untuk mendorong aktivitas social event discovery serta memberikan fasilitas dimana para pengguna Eventbrite bisa menemukan rencana acara yang akan dihadiri oleh teman-teman mereka.

Seperti yang dituliskan TechCrunch, para pengguna Eventbrite, sebelumnya telah bisa membagikan cerita tentang pembelian tiket untuk event tertentu dengan teman Facebook Anda, dan kini penambahan integrasi Eventbrite dengan Facebook memberikan cara baru untuk menemukan acara apa yang akan didatangi oleh teman Facebook Anda dan menambahkan unsur sosial dalam layanan Eventbrite.

Ketika pengguna melakukan log masuk ke Eventbrite maka akan ada pilihan untuk melakukan koneksi akun Eventbrite ke Facebook, nantinya akan ada tambahan tab Facebook Recommendation, akan ada keterangan tentang siapa saja teman Anda yang menghadiri acara tersebut serta fitur hovercards dengan detail dan tautan untuk melihat keterangan lebih lanjut.

Kini pengguna Eventbrite bisa menemukan siapa saja teman mereka yang akan menghadiri suatu acara tertentu, melihat acara apa saja yang akan dihadiri oleh teman-teman mereka dan membagikan berita tentang acara yang mereka datangi ke jejaring sosial lain.

Integrasi seperti yang dilakukan Eventbrite ini bisa memberikan ide bahwa fitur sosial khususnya Facebook Connect bukan hanya membawa kemudahan untuk mendaftar pada suatu aplikasi saja, dan bukan hanya sebagai fitur untuk membagikan apa yang dilakukan dari suatu aplikasi ke wall Facebook, tetapi juga membawa karakter sosial dari relasi di Facebook ke aplikasi yang bersangkutan, mungkin hal seperti ini juga bisa diterapkan dengan layanan startup lokal, seperti layanan berbasis reservasi yang akan segera datang Rserve.me atau untuk aplikasi dimana ada unsur sosial didalamnya, seperti direktori, social commerce atau layanan lain.

 



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 


Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×