1. Startup

[Event Report] Game ‘Jago Kabo’ Menangkan Mobile Game Developer War 3

Setelah diumumkannya ke 15 finalis Mobile Game Developer War 3 beberapa waktu yang lalu, akhirnya ke-15 finalis tersebut saling bersaing di puncak acara Mobile Game Developer War 3 pada hari Minggu, 20 Mei 2012 yang lalu di Malioboro Mall, Yogyakarta. Puncak acara Mobile Game Developer War 3 ini cukup seru, dimana ke 15 finalis tersebut menghasilkan game-game yang sangat keren. Sepertinya game yang dihasilkan para finalis pada Mobile Game Developer War 3 ini meningkat kualitasnya dibandingkan Mobile Game Developer War 1 dan 2.

Terdapat 4 juri yang menilai ke 15 finalis, mereka adalah Narenda Wicaksono (Nokia Developer), I Gede Mujiyatna (Dosen Ilmu Komputer UGM), Frida Dwi (Agate Jogja), dan Gathot Fajar (Creacle Game Studio). Sebelumnya kami mengabarkan bahwa perwakilan dari Gameloft akan menjadi juri pada acara tersebut, namun pada hari H, tidak terlihat perwakilan dari perusahaan game tersebut yang hadir pada Mobile Game Developer War 3. Selain penilaian yang dilakukan oleh keempat juri tersebut, penilaian juga dilakukan oleh para pengunjung Malioboro Mall yang mengunjungi Mobile Game Developer War 3 ini.

Setelah ke 15 finalis tersebut melakukan pitching di depan dewan juri, dipilih 3 game terbaik yang selanjutnya mengikuti tahap Live Coding War. Dimana ketiga tim ini ditantang para dewan juri untuk menambahkan item pada game mereka dan diberikan waktu selama 1 jam untuk coding tantangan dari dewan juri tersebut. Ketiga game terbaik ini adalah Jago Kabo buatan tim Choco Arts, Battle in Ravine buatan tim HCT, dan Pig Rider buatan tim Tinker Games.

Yang menarik dari sesi Live Coding War adalah dimana ketiga tim terbaik tersebut dapat menyelesaikan tantangan yang diberikan oleh dewan juri selama 1 jam. Setelah berhasil menyelesaikan tantangan tersebut, akhirnya dewan juri memutuskan pemenang Mobile Game Developer War 3 kali ini. Berikut daftar para pemenang:

  • Juara 1: game Jago Kabo dari ChocoArts, meraih uang tunai Rp 30.000.000,-
  • Juara 2: game Battle in Ravine dari HCT, meraih uang tunai Rp 20.000.000,-
  • Juara 3: game Pig Rider dari Tinker Games, meraih uang tunai Rp 10.000.000,-
  • Kategori download terbanyak: game Chase Burger dari Elvantales Elventales, meraih Nokia Lumia 710
  • Kategori konten lokal terbaik: game Surti dan Tejo dari SingoMalang, meraih ponsel dari Nokia.

Kami dari DailySocial mengucapkan selamat kepada para pemenang, dan kami tunggu game-game baru buatan para peserta. Sebagai penutup artikel ini, kami juga berkesempatan melakukan wawancara dengan tim ChocoArts yang menjadi pemenang acara ini, serta dengan Narenda Wicaksono dari Nokia SEA Developer Marketing Manager:

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again