• Tip: Opinions and analysis in English by our editor Aulia Masna. Read it here

Berita  Event 

[EVENT] ICT Venture Capital

[EVENT] ICT Venture Capital

Posted by
Andi Miftachul

April 20, 2012

e-Initiatives Indonesia (eII) Institut Teknolgi Bandung (ITB) mengundang pemilik startup dan berbagai pihak yang tertarik dengan investasi IT untuk datang pada acara ICT Venture Capital. Acara ini akan diadakan hari Selasa, 24 April 2012 di Gedung Aula Barat ITB, Jl. Ganesha No. 10 Bandung. ICT Venture Capital akan berlangsung singkat mulai dari jam 13.00 sampai 14.15.

Dalam ICT Venture Capital akan diungkap seberapa besar potensi IT dan perusahaan startup yang ada di Indonesia. Para pembicara juga akan memberikan saran tentang cara membuat dan mengembangkan perusahaan startup.

Akan ada 4 pembicara dalam acara ini, dua diantaranya dari internal ITB yakni Prof. Suhono Harso Supangkat (Ketua Lembaga Pengembangan Inovasi dan Kewirausahaan ITB) dan dosen ITB, praktisi IT, sekaligus blogger terkenal, Budi Rahardjo. Pembicara yang lain adalah Anthony Liem (Merah Putih Inc) dan Kusumo Martanto (CEO dan co-founder PT Global Digital Niaga).

Peserta seminar ini tidak dipungut biaya, tetapi dibatasi hanya untuk 400 orang. Anda yang tertarik mengikuti acara ini, bisa mengirim email ke info@eii-forum.or.id atau ke arie_ronaldo@yahoo.com. Pendaftaran hanya akan dibuka sampai 23 April 2012.

e-Indonesia Initiatives Forum

ICT Venture Capital ini merupakan salah satu sesi dalam Konferensi dan Temu Nasional TIK untuk Indonesia 2012, e-Indonesia Intiatives Forum yang kedelapan. Tahun ini e-Indonesia Intiatives Forum diadakan dalam dua bagian yakni e-Indonesia Intiatives Forum Nasional dan e-Indonesia Intiatives Forum International.

e-Indonesia Initiatives Forum Nasional mengusung tema “Komputasi Awan dan Jejaring Sosial menuju Bangsa yang Cerdas dan Produktif”. Konferensi ini diselenggarakan di Gedung Aula ITB pada tanggal 24-25 April 2012 dan mengundang beberapa pembicara besar. Pembicara yang diundang antara lain Tifatul Sembiring (Menteri Komunikasi dan Informatika), Gita Wirjawan (Menteri Perdagangan), Prof. Akhmaloka (Rektor ITB), Rinaldi Firmansyah (Direktur Utama, PT. Telkom) Fadzri Sentosa (Direktur Indosat), dan Mike Ogil (Google). Secara umum, konferensi ini dirancang untuk mengenali hasil penelitian, pengembangan produk atau layanan dan kebijakan terkait penerapan teknologi cloud computing dan social networking, terutama di Indonesia.

Sedangkan di tingkat internasional, akan diselenggarakan Conference on Cloud Computing and Social Networking yang mengusung tema “Cloud Computing and Social Networking for Smart and Productive Society”. Konferensi international ini akan diadakan di Grand Preanger Hotel, Jalan Asia Afrika No. 81, Bandung pada tanggal 26-27 April 2012. Untuk konferensi ini, pembicara yang diundang antara lain Dian Siswarini (Direktur Teknologi, Content & New Business XL), Gita Wirjawan, dan beberapa pembicara dari Seokyeong University. Selain itu juga akan dipaparkan beberapa makalah secara paralel dari berbagai pihak yang makalahnya terpilih untuk dipresentasikan dalam acara ini.

Selengkapnya tentang kedua konferensi e-Indonesia Initiatives Forum, dapat Anda baca pada halaman ini.

 

Terbaru di DailySocial



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 



Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×