Berita  Event 

[Event] Gedebuk Kembali Adakan Acara, Kali Ini Bernama Gedebuk Coy!

[Event] Gedebuk Kembali Adakan Acara, Kali Ini Bernama Gedebuk Coy!

Posted by
Wiku Baskoro

March 28, 2012

Komunitas Gedebuk (Game Developer Buka-bukaan) yang beberapa waktu lalu mengadakan acara Gedebuk di mall kali ini akan kembali menyelenggarakan acara bagi komunitas game developer lokal. Acara bernama Gedebuk Coy! ini akan diselenggarakan hari Jumat, 30 Maret 2012 di Bandung.

Gedebuk sendiri merupakan komunitas yang diperuntukkan bagi mereka yang tertarik dengan pengembangan game sebagai tempat berkumpul dan berkomunitas, berdiskusi dan saling belajar dalam mengembangkan game. Acara Gedebuk Coy! sendiri diselenggarakan dengan harapan para game developer lokal dapat berbagi dan berdiskusi demi kemajuan industri game di Indonesia.

Ada 4 topik utama yang akan dibahas di acara tersebut, antara lain latest hot news/gossip, yang akan memberikan informasi tentang perkembangan industri game dan menampilkan presentasi singkat game developer lokal, kemudian ada dikusi panel tentang pentingkah unsur lokal dalam sebuah game, lalu topik yang berkaitan tentang tren dalam industri game dan dampaknya di Indonesia yang menampilkan presentasi beberapa game developer lokal dan terakhir adalah diskusi panel antara media dengan game developer yang akan membahas topik bagaimana media menanggapi isu game dan game developer lokal, termasuk tips – trick mempublikasikan game di media.

Acara akan dilaksanakan di Hotel Cihampelas 2, Jl. Cihampelas No. 222 Bandung, mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB tanggal 30 Maret 2012 (satu hari sebelum acara Geekfest). Acaranya sendiri sepertinya memang ditujukan terutama bagi developer game serta rekan media dan tempat yang tersedia juga terbatas. Informasi tentang acara dan tautan pendaftaran bisa didapatkan di Facebook Group GameDevID.

Akan ada berbagai game developer yang melakukan presentasi, termasuk game developer yang sudah cukup malang melintang di dunia game, antara lain dari Altermyth, Toge Productions, SoybeanSoft, Agate Studio kemudian dari AnantaRupa Studio, Kummara, Amulet Studio, Nusantara Online serta beberapa pembicara yang masih dalam konfirmasi. Untuk diskusi dengan media ada Burhan Solihin dari Tempo, Wicak Hidayat dari Kompas Tekno, Deni Yudiawan dari Pikiran Rakyat serta saya sendiri yang menurut rencana akan menjadi moderator.

Bagi saya, ini akan menjadi acara yang menarik, perkembangan game di Indonesia telah ada cukup lama, namun semakin berkembang seiring perkembangan dunia mobile. Kemunculan berbagai game developer studio menjadi salah satu tanda dari semakin berkembangnya industri game. Tentunya proses berbagai pengalaman serta dikusi harus tetap tercipta, antara yang baru dan yang telah berpengalaman begitupun sebaliknya, karena proses belajar harus terus dijalankan, intinya adalah memajukan industri game – Indonesia secara bersama-sama.

Update: Saya mendapatkan jadwal terbaru dan ada beberapa penambahan studio game yang akan melakukan presentasi yaitu dari NightSpade, Mintsphere, Storm Idea.

 

Terbaru di DailySocial



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 



Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×