1. Startup

Elevenia Perbarui Aplikasi Android untuk Akomodasi Lonjakan Traffic dari Perangkat Mobile

Marketplace Elevenia, melalui General Manager Marketing Strategy & Business Development Bayu Setiaji Tjahjono, mengungkapkan bahwa saat ini separuh (50%) kunjungan di layanannya berasal dari perangkat mobile. Untuk meningkatkan pengalaman pengaksesan, bulan September ini Elevenia memperbarui tampilan di platform Android. Sejak beroperasi bulan Maret lalu, aplikasi mobile Elevenia telah diunduh oleh seratus ribu pengguna.

Secara umum, tampilan Elevenia di Android saat ini tak berbeda dengan versi iOS yang sudah dihadirkan per akhir Juli lalu. Di versi baru ini Elevenia berusaha untuk memudahkan konsumen menjelajahi semua fitur yang tersedia. Terdapat empat menu utama dalam tampilan depan, yakni Home, Deal, Top 100 dan Promo. Di menu Home, para pengguna bisa menjelajah produk yang ada di Elevenia, baik melalui kategori ataupun produk yang memang dipromosikan.

Beralih ke segmen Deals, pengguna akan bisa melihat berbagai macam produk yang ditawarkan dengan harga khusus. Di bagian Top 100, para pengguna bisa melihat 100 produk terlaris di Elevenia. Terakhir untuk halaman Promo, para pengguna bisa memilih dan ikut dalam promo yang ada di Elevenia.

Melihat tren berbagai layanan e-commerce yang mulai condong ke dominasi pengaksesan melalui perangkat mobile, langkah Elevenia untuk fokus di area ini sudah tepat. Belum lagi mengingat bahwa dua induk perusahaannya, XL Axiata (XL) dan SK Planet, yang memiliki bisnis utama berhubungan dengan segmen telekomunikasi.

Secara pertumbuhan, Elevenia memang menunjukkan tanda yang menggembirakan. Menurut informasi yang kami peroleh di pertengahan Juli, dalam waktu empat bulan sejak peluncuran Elevenia berhasil mendaftarkan dua juta produk yang diperoleh dari dua belas ribu penjual. Dengan lebih dari 4,6 juta kunjungan unik tiap bulannya, pihak Elevenia mengungkapkan hasil penjualan saat ini menggembirakan dan tingkat konversi penjualannya di atas rata-rata pasar, meski tidak menyebutkan nominal.

Untuk menjaring lebih banyak partner penjual yang bisa memanfaatkan marketplace sebagai lahan berjualan yang menguntungkan, Elevenia mendirikan 3 seller zone di Jakarta, yang bertempat di Plaza 89, Mangga Dua Mall dan Tanah Abang Blok B. Selain membuktikan bahwa penjual barang-barang yang dijual di Elevenia terpercaya, penjual juga bisa memanfaatkan seller zone untuk sesi fotografi produk-produk yang akan dijual di Elevenia dan memperoleh pelatihan tentang berjualan secara online.

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again