1. Startup

Dukung Pengembang Lokal, Nokia Indonesia Rilis Daftar Aplikasi Lokal

Nokia Indonesia membuktikan dukungannya kepada pengembang lokal dengan membuat halaman khusus yang memuat daftar aplikasi buatan lokal di situs mereka. Daftar tersebut terdapat pada halaman http://www.nokia.com/id-id/aplikasi-lokal. Sampai tulisan ini ditulis baru ada 10 aplikasi, termasuk aplikasi DailySocial yang dipajang di halaman tersebut.

Daftar tersebut memuat aplikasi berbasis Windows Phone yang dibuat oleh pengembang lokal baik yang gratis maupun berbayar. Jika salah satu aplikasi kita klik, maka akan membawa kita ke halaman aplikasi tersebut di Windows Marketplace. Di halaman Windows Marketplace tersebut kita dapat melihat deskripsi aplikasi tersebut, sekaligus mengunduhnya.

Daftar ini mungkin masih berupa rintisan. Karena sepertinya selain 10 aplikasi yang telah terdaftar saat tulisan ini ditulis, masih ada banyak aplikasi buatan pengembang lokal lain yang belum terdapat dalam daftar ini. Selain itu, di halaman muka Nokia Indonesia, tidak terdapat tautan yang mengarahkan langsung ke halaman daftar aplikasi lokal tersebut. Bahkan sepanjang penelurusan saya, tautan tersebut tidak ditemukan di halaman manapun.

DailySocial berusaha menghubungi Nokia untuk memperoleh keterangan lebih lanjut. Misalnya bagaimana caranya jika seorang pengembang lokal ingin aplikasinya tercantum dalam daftar ini. Tulisan ini akan kami update jika informasi baru telah kami peroleh.

Update : Narenda Wicaksono, Developer Manager Nokia South East Asia, mengatakan bahwa daftar tersebut diberi nama Aplikasi Lokal Indonesia – Nokia Lumia. Daftar tersebut adalah kumpulan aplikasi dari program-program Nokia bersama Microsoft. Agar aplikasinya masuk ke dalam daftar tersebut, pengembang lokal cukup menghubungi Narenda. Narenda dan Nokia akan membantu pengembang lokal mempromosikan aplikasinya melalui Aplikasi Lokal Indonesia – Nokia Lumia ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again