1. Startup

DOKU Bukukan Total Transaksi 6,5 Triliun Rupiah Tahun Ini dan Luncurkan Situs Interaktif Popazop

Tren positif e-commerce Indonesia berdampak baik bagi layanan payment gatewayDOKU. Pihaknya mengungkapkan telah mengurusi total nilai transaksi sebesar Rp 6,5 Triliun sepanjang tahun ini. Memanfaatkan momentum tersebut, layanan e-money DOKU Wallet kini merilis showcase marketplace partner mereka dalam sebuah situs interaktif Popazop. Melalui situs tersebut, seluruh pengguna DOKU Wallet yang memiliki 100.000 pengguna aktif dapat berbelanja di semua merchant yang telah terdaftar sebagai mitra DOKU.

Popazop disajikan untuk mereka yang ingin turut serta meramaikan dunia e-commerce di Indonesia. Nantinya pengguna yang berbelanja online akan disuguhkan dengan nuansa baru berbelanja online yang mirip dengan sensasi berbelanja di dunia nyata. Dengan tampilan animasi dan navigasi yang menarik berbasiskan HTML5, pengguna dibawa di suatu kota di mana toko-toko berjejer menjajakan produknya lengkap dengan tampilan karakter konsumer yang berlalu lalang.

Popazop juga mengizinkan para penggunanya berpartisipasi dalam berbagai macam permainan seru yang pastinya diberi imbalan hadiah yang unik. Ke depannya Popazop bakal menghadirkan fitur-fitur menarik, seperti Where’s DOKU, Friends with Benefit, dan Ngantri Online.

Dari sudut pandang merchant, Popazop memberi pengetahuan perihal memulai sebuah bisnis online, merasakan memiliki situs e-commerce yang dikelola dan dipromosikan sendiri, dan memahami performa bisnis. Tawaran tersebut dapat dimanfaatkan oleh mereka yang ingin memulai bisnis dengan gratis di Popazop.

Di penghujung tahun ini, DOKU memiliki pencapaian yang terbilang fantastis. Pihaknya membukukan total nilai transaksi sebesar Rp 6.5 Triliun dari 2800 merchant yang terdata hingga akhir tahun 2014. Untuk layanan e-wallet, DOKU Wallet mengalami pertumbuhan signifikan dengan kenaikan total nilai transaksi yang diproses mencapai pertumbuhan 700% jika dibandingkan dengan tahun 2013 silam.

Solusi pembayaran instan yang telah mendukung bisnis para online seller, DOKU Myshortcart, juga mencatat pertumbuhan tiga digit dengan total kenaikan nilai transaksi sebanyak 380%. Belum cukup sampai di situ, DOKU melakukan ekspansi  di Bali dengan meresmikan kantor perwakilan pertama mereka di kawasan tersebut akhir bulan Agustus silam.

“Kami sangat bangga karena dapat menjadi bagian dari dinamika e-commerce di Indonesia. Sebagai penyedia solusi pembayaran elektronik, kami telah melayani baik merchant lokal yang ingin meng-online-kan bisnisnya maupun merchant luar negeri yang ingin menjangkau pasar Indonesia, ” ucap Chief Marketing Officer DOKU Himelda Renuat dalam siaran pers yang kami terima hari ini (23/12).

- Disclosure: DailySocial adalah media partner Popazop

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again