1. Startup

Lebih Dekat Dengan Dokter Pribadi Melalui Mobile App Terbaru DokterGratis

Layanan kesehatan masyarakat yang merata di seluruh wilayah Indonesia akhir-akhir ini menjadi salah satu isu yang sering digencarkan oleh pemerintah Indonesia. Dengan pencapaian layanan kesehatan yang merata di seluruh wilayah nusantara maka target untuk menuju Indonesia Sehat bisa segera tercapai di masa mendatang. Namun seiring berjalannya waktu, pencapaian tersebut masih sering ditemukan banyak kendala, salah satu kendalanya yang paling mudah terlihat adalah luasnya wilayah cakupan dan akses yang dapat menghambat layanan kesehatan, masyarakat daerah terpencil seringkali mengalami kesulitan dalam menjangkau layanan kesehatan baik dari pemerintah maupun swasta.

Selain itu, hal kendala yang serupa juga masih sering dialami seperti adanya pola pikir masyarakat Indonesia yang masih takut untuk berkonsultasi tatap muka langsung dengan dokter maupun spesialis kesehatan lainnya. Hal serupa tak hanya terjadi di daerah terpencil saja namun juga sering terjadi di masyarakat perkotaan.

Di sisi lain, perkembangan telekomunikasi yang kian berkembang pesat belakangan ini baik di wilayah perkotaan sampai mencakup ke wilayah-wilayah pedesaan membuat para developer mobile app bergerak untuk membuat satu inovasi yang dapat mendistribusikan layanan kesehatan secara cepat melalui perangkat mobile.

Melalui aplikasi gratis yang bernama DokterGratis pengguna dapat berinteraksi secara langsung dengan dokter-dokter spesialis yang telah tersertifikasi di Indonesia. Melalui aplikasi yang sangat berguna ini, nantinya diharapkan para pengguna dapat ngobrol langsung dengan dokter spesialis terkait secara real-time melalui sistem live chat yang difasilitasi oleh aplikasi ini. Sangat mudah, cepat, dan praktis tanpa perlu menunggu lama antrian yang jamak kita temui di klinik maupun di Rumah Sakit.

Dikembangkan oleh mobile app developer Warung Kreasi Indonesia yang bermitra dengan Health2i Pte Ltd, perusahaan inovasi dan teknologi berbasis di Singapura, pencipta Blabla Doctor (media sosial kesehatan), aplikasi DokterGratis ini menawarkan cara yang mudah dan simple untuk berinteraksi langsung dengan dokter spesialis terkait. Contohnya begini, jika Anda memiliki masalah kesehatan seperti Diabetes, konsultasi kehamilan, kesehatan reproduksi, kesehatan anak, bayi, dan lain sebagainya Anda hanya tinggal langsung kontak dokter spesialis yang tersedia di aplikasi tersebut untuk langsung segera melakukan konsultasi melalui live chat yang telah disediakan. Very simple, fast, and easy to use, serasa memiliki dokter pribadi yang siap membantu Anda dimana saja dan kapan saja.

Tak ketinggalan, aplikasi mobile ini juga memberikan layanan berupa saran, tips kesehatan (medical advice), dan mengenali gejala awal terhadap penyebab keluhan yang diderita. Namun sebagai catatan penting, layanan yang ditawarkan oleh DokterGratis ini hanya bersifat layanan untuk pencegahan dini dari gejala penyakit yang timbul. Sangat disarankan bagi pengguna agar tetap berkonsultasi langsung dengan dokter spesialisnya agar dapat dengan cepat mendapatkan penanganan medis lebih lanjut. Maka dari itu, mobile app ini tidak memberikan diagnosa langsung dan resep. Sangat dianjurkan untuk konsultasi langsung dengan dokter terkait untuk penanganan lebih lanjut.

Kabar baiknya, saat ini mobile aplikasi terbaru ini dapat diunduh secara gratis bisa melalui website DokterGratis atau bisa juga langsung diunduh melalui: Google Play, BlackBerry Appworld, dan App Store. Untuk layanan live chat, Anda bisa mulai berkonsultasi mulai dari jam 8 pagi-10 malam pada hari kerja, dan jam 6 sore-10 malam pada hari Sabtu dan Minggu (layanan ini tidak tersedia pada hari libur nasional).

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again