• Tip: Opinions and analysis in English by our editor Aulia Masna. Read it here

Opini 

Divisi Baru Disdus: Disdus Gadget

Divisi Baru Disdus: Disdus Gadget

Posted by
Wiku Baskoro

February 17, 2011

Awalnya, saya tertarik dengan pemberitahuan lewat email tentang penawaran diskon dari Disdus karena menawarkan barang yang sedang saya perlukan (hard drive), setelah dilihat, ternyata penawaran dari Disdus ini merupakan divisi baru mereka yang memberikan penawaran seputar gadget.

Disdus adalah penyedia layanan kupon diskon yang menawarkan potongan harga setiap dua hari, akhir tahun kemarin mereka mendapatkan pendanaan dan bergabung bersama keluarga besar East Ventures.

Dari penjelasan yang ada di situs mereka, Disdus Gadget adalah divisi baru yang akan memberikan penawaran gadget bagi pengguna Disdus, meski tidak disebutkan jenis gadget apa saja yang akan ditawarkan, namun dari penawaran pertama Disdus Gadget yang berupa hard drive, bisa terlihat bahwa penawaran yang akan diberikan kemungkinan besar berhubungan dengan alat elektronik, mungkin nantinya akan menawarkan ponsel serta berbagai gadget populer, iPad? Semoga saja. :D

Disdus Gadget bisa diakses langsung dari Disdus.com/gadget atau dari banner yang ada disamping situs utama Disdus, jadi kini ada tambahan kategori panawaran yang berlangsung di Disdus, penawaran umum (seperti yang selama ini berjalan), yang biasanya seputar penawaran makanan atau hotel, kini muncul penawaran khusus gadget.

Kalau melihat tampilan Disdus, selain banner Disdus Gadget, ada juga penawaran Side Deal yang memberikan deal untuk makanan ringan. Apakah penambahan divisi baru gadget ini juga akan membuka peluang divisi lain hadir di Disdus?

Well, sebetulnya penambahan Disdus Gadget ini bisa dikatakan sebagai strategi komunikasi pemasaran, beberapa layanan sejenis juga menawarkan berbagai kategori deal yang beragam, namun tidak semuanya dipecah ke kategori khusus, selain itu, penambahan divisi ini juga bisa memberikan kemudahan klasifikasi kategori bagi pengguna, jadi yang tidak tertarik dengan deal makanan, bisa langsung menuju penawaran khusus gadget. Jadi sepertinya masih terbuka kemungkinan untuk divisi lain di Disdus, selama pembedaan ketegori produk yang ditawarkan cukup berbeda dengan yang sudah ada.

Bagaimana pendapat para pembaca DailySocial, apakah penambahan divisi/kategori seperti ini bisa memudahkan konsumen atau malah sebaliknya? Pendapat, bisa dituliskan pada kolom komentar.

 



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 


Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×