1. Startup

Digdaya Hadirkan Aplikasi iOS Reksadana untuk Investor Perorangan

Pengembang Digdaya yang biasa membuat aplikasi keuangan yang berkaitan investasi dan saham menghadirkan Reksadana untuk platform iOS. Sudah mencapai versi 1.1, aplikasi berbayar ini dirilis awal bulan Juni lalu dan sempat bertengger di jajaran "Top Grossing iPhone Finance Apps". Reksadana (mutual fund) menjadi alat investasi yang populer akhir-akhir ini setelah para perencana keuangan mendorong para investor pemula menggunakannya sebagai kendaraan investasi untuk berbagai tujuan finansial.

Tidak perlu bercerita panjang lebar mengenai reksadana, aplikasi Reksadana memberikan informasi mengenai semua produk Reksadana yang beredar di Indonesia, baik dengan mata uang Rupiah maupun Dollar AS. Daftar reksadana disusun berdasarkan manajer investasinya dan bahkan juga memuat produk investasi melalui unit link seperti Prudential. Untuk setiap produk, aplikasi ini menginformasikan nilai NAB, perubahan terhadap hari sebelumnya serta performanya di masa lalu untuk 1 tahun, 3 tahun dan 5 tahun.

Kita juga bisa memasukkan portofolio reksadana yang kita miliki ke segmen Portofolio, sementara produk reksadana yang kita ingin cermati bisa dimasukkan ke kategori Pantauan. Menggunakan produk Portofolio, kita bisa mengecek berapa nilai reksadana yang kita miliki secara harian serta jumlah perubahan yang terjadi sejak kita memasukkan modal ke dalam produk tersebut.

Sebagai tambahan, Digdaya memasukkan fitur Annualized Return Calculator, di mana kita bisa menggunakannya untuk menghitung persentase return yang diharapkan terhadap nilai awal dan nilai akhir yang diharapkan. Ini penting untuk mengetahui produk reksadana mana yang kita pilih, berdasarkan tingkat risiko (dan potensi imbal baliknya) dan lama waktu yang dibutuhkan, untuk mencapai suatu tujuan finansial.

Secara umum, biaya yang dikeluarkan untuk membeli aplikasi berbayar ini sangat wajar demi memperoleh data yang selalu diperbarui dan terlengkap untuk membantu kita mengelola portofolio reksadana.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again