1. Startup

Detik Rilis Situs Microblogging

Buat anda yang suka bergaul di Plurk atau Twitter, kini sudah dirilis microblogging sejenis buatan lokal. Situs microblogging milik Detik ini dinamai Ngecap. Kalau dibilang mirip plurk mungkin tidak juga, Ngecap lebih mirip dengan Twitter. Dan kalau tidak salah kira, sepertinya Ngecap ini menggunakan engine microblogging buatan sendiri.

Fitur - fiturnya kurang lebih sama dengan situs microblogging lainnya : 140 karakter, groups, namun ada tambahan yaitu Ngecap Seleb. Penulis kurang mengerti mengenai Ngecap Seleb ini, karena nampaknya belum berjalan sepenuhnya namun dari namanya kemungkinan ini adalah tempat para selebritis ikut ngecap, seperti yang dilakukan detik di Blog Star. Untuk amannya, lebih baik dikatakan dalam pengembangan ( BETA version ).

Untuk pendaftaran sendiri cukup mudah, terutama jika anda sudah memiliki DetikID karena Ngecap ini juga menggunakan login autentifikasi yang sama dengan DetikID.

UPDATE : Sesuai dengan komen Toni dibawah, mungkin memang sebaiknya Detik mempunyai CReative Director yang lebih memahami komposisi warna, layouting, dan tipografi. Semua situs milik Detik is poorly designed. Seriously.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again