Dark
Light

Dengan SoundCloud Go, SoundCloud Resmi Menjadi Rival Spotify dan Apple Music

1 min read
March 30, 2016

Setelah sebelumnya mencoba memanjakan para penggunanya lewat fitur-fitur baru seperti Charts dan Stations, SoundCloud kini mencoba keluar dari zona nyamannya dengan memperkenalkan layanan streaming musik ala Apple Music dan Spotify, yang baru saja hadir di Indonesia.

Bernama SoundCloud Go, layanan ini merupakan buah dari kerja sama SoundCloud bersama label-label musik ternama macam Sony Music, Universal maupun Warner Music Group. Maka dari itu, SoundCloud Go pun juga akan menyajikan koleksi lagu dari musisi ternama di samping konten indie seperti yang sudah ada selama ini.

Dengan demikian, secara teori pengalaman streaming yang ditawarkan SoundCloud Go bisa lebih unik ketimbang rival-rivalnya. Kombinasi musik indie dan yang berasal dari label besar ini merupakan senjata utama SoundCloud dalam bersaing di industri streaming musik yang setiap harinya semakin memanas.

Selain itu, SoundCloud Go juga menawarkan keunggulan lain dibanding layanan SoundCloud standar. Pelanggan dapat menikmati kemampuan menyimpan lagu dan playlist untuk diputar secara offline, dan sepanjang penggunaan dipastikan tidak ada satu pun iklan yang
bakal mengganggu.

Soal harga, SoundCloud Go mematok biaya berlangganan sebesar $10 per bulan (atau $13 per bulan jika diaktifkan lewat opsi in-app purchase di aplikasi iOS). Mengikuti tren yang ada, SoundCloud juga menawarkan uji coba gratis selama 30 hari sebelum menarik biaya berlangganan.

Untuk sekarang, SoundCloud Go baru tersedia buat konsumen Amerika Serikat saja. Namun SoundCloud sudah berencana mengekspansi layanan barunya ini ke negara-negara lain dalam beberapa bulan ke depan.

Sumber: SoundCloud Go.

Previous Story

MarketPlays Layanan Jual Beli Online Produk Leather dan Urban Style

Next Story

Jadi Tumbal TKDN, Huawei Nexus 6P Gagal Berlabuh di Indonesia

Latest from Blog

Don't Miss

[Tekno] Industri Streaming Musik Tumbuh Pesat di 2021, Spotify Masih Jadi yang Terbesar

Industri streaming musik berkembang pesat di tahun 2021. Berdasarkan laporan

[Tekno] Winamp Sedang Dirombak Total, Bakal Jadi Platform Streaming Audio ala Spotify?

Jauh sebelum Spotify eksis, dunia lebih dulu mengenal sebuah aplikasi