1. Startup

DealGoing dan UrbanIndo Menjadi Finalis Red Herring 100 Asia 2012

Sebuah media bisnis dan teknologi ternama Red Herring mengumumkan seratus finalis untuk ajang Red Herring 100 Asia 2012. Ada enam perusahaan yang terdaftar mewakili Indonesia, di mana beberapa di antaranya adalah startup. Satu startup Indonesia yang juga menjadi finalis dan merupakan pemenang Telkomsel Bootcamp, Kark, mewakili negara Singapura karena badan hukumnya didirikan di sana ketika mengikuti ajang JFDI. Pengumuman pemenang event ini akan dilakukan pada tanggal 12 September mendatang di Hong Kong.

Sejumlah startup yang menjadi finalis ajang ini adalah DealGoing dan UrbanIndo. DealGoing adalah agregator daily deals yang kemudian berkembang menyediakan deals-nya sendiri. Sementara UrbanIndo adalah situs properti yang memberikan layanan bagi penggunanya untuk membeli, menyewa atau menjual properti. Di pertengahan tahun ini, UrbanIndo telah mendapatkan pendanaan dari East Ventures untuk mengembangkan usahanya.

Selain kedua startup itu, terdapat pula nama-nama seperti BigJava (konsultan teknologi informasi), Think.Web (salah satu pemegang sertifikasi Google Analytics Partner di Indonesia), Plusku (penyedia layanan online untuk spa, kesehatan dan kecantikan) dan tdwclub (komunitas online Tung Desem Waringin). Terdapat pula XM Gravity (dahulu Magnivate) yang mewakili negara Singapura. Para finalis harus melakukan presentasi di hadapan dewan juri tanggal 10-12 September mendatang.

Persaingan dengan perusahaan-perusahaan teknologi seantero Asia bakal berjalan dengan ketat. Beberapa nama besar seperti pembuat smartphone Xiaomi dan pembuat browser UCWeb juga termasuk dalam daftar finalis.

Event Red Herring Top 100 merupakan salah satu ajang tertua di bidang teknologi dan telah dilakukan sejak tahun 1996 dan dibagi menjadi tiga regional, yaitu Asia, Amerika dan Eropa. Acara ini tidak asing dengan startup Indonesia karena KrazyMarket pernah menjadi salah satu pemenang Red Herring 100 Asia di tahun 2010.

Semoga tahun ini ada startup Indonesia yang bisa mengulangi prestasi yang sama.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again