1. Startup

DailySocial Revolusi Perekrutan Pegawai Startup Berbasis Ide Dengan Inisiatif #WORKFORSTARTUPS

Startup berbasis teknologi mulai menjadi perusahaan pilihan bagi para pekerja kreatif karena perusahaan seperti ini biasanya dibangun dengan semangat tinggi untuk memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi dan dibutuhkan oleh masyarakat. Dengan spirit yang sama, DailySocial mencoba merevolusi perekrutan pegawai startup dengan menggulirkan inisiatif #WORKFORSTARTUPS.

Jika selama ini kita selalu terpaku dengan catatan riwayat hidup dan resume pekerjaan lampau untuk melamar pekerjaan baru, DailySocial ingin kalian membuang semua itu dan memfokuskan diri pada IDE. Pelamar akan diberi kesempatan untuk menyiapkan suatu ide terkait bidang yang diinginkan, misalnya teknis atau pemasaran, dan kepada startup apa ide tersebut ingin diimplementasikan. Silakan berikan ide yang kreatif dan out-of-the-box untuk meningkatkan kesempatan idenya dilirik.

Di Silicon Valley, sudah beberapa kali kita dengar cerita tentang seseorang yang direkrut karena ide-ide yang dituangkannya dalam bentuk redesain situs dan aplikasi ataupun berdasarkan ide bisnis yang inovatif. Kami ingin tahu apakah jika hal yang sama didorong di Indonesia bakal mencuatkan talenta baru yang mengesankan.

Kami bekerja sama dengan sejumlah startup di berbagai bidang usaha. Startup yang digandeng bergerak di segmen travel (Wego, EzyTravel, dan Chanelink), segmen yang terkait dengan layanan e-commerce (Berrybenka, PinkEmma, Veritrans, Tees, Telunjuk, Bukalapak), segmen jasa dan media sosial (Go-Jek, Setipe, Qraved, BrideStory, LinkDokter), segmen infrastruktur teknologi (CloudKilat), dan segmen media (DailySocial).

Setiap pelamar bisa memasukkan informasi yang dibutuhkan untuk pitching ide dan setiap ide yang masuk bakal diteruskan ke pendiri atau CEO startup bersangkutan. Jika tertarik dengan ide yang disampaikan, merekalah yang akan menghubungi pelamar tersebut. Tersedia opsi tautan Slideshare dan YouTube untuk membantu pelamar menjelaskan ide yang dimaksud.

Satu hal yang pasti, kita harus percaya bahwa startup tidak akan "mencuri ide" yang masuk dalam penjaringan ini karena untuk mengeksekusi ide dibutuhkan lebih dari sekedar letupan pikiran semata. Jika pelamar tidak percaya bahwa ide yang disampaikan tidak bakal dicuri tanpa izin, mungkin memang dunia startup bukan dunia yang cocok untuk mereka.

Informasi lebih lanjut dan pendaftaran #WORKFORSTARTUPS bisa disimak di tautan http://dailysocial.net/jobs/workforstartups. Kami menunggu ide-ide brilian hadir dan bantulah startup-startup teknologi ini mewujudkan idemu!

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again