1. Startup

Aplikasi Android D'Fashion Bantu Pengguna Temukan Produk Fashion di Bandung

Sebagai salah satu warga Indonesia, siapa yang tak pernah mengenal kota Bandung? Kota yang menjadi sentra mode di Jawa Barat ini memiliki banyak pusat perbelanjaan produk fesyen tersebar di seluruh pelosok kota. Aplikasi Android D'Fashion dari DiLA Fashion dirancang untuk memberikan informasi seputar fashion di kota tersebut dengan mengkurasi ratusan tempat belanja yang tersedia bagi para penggunanya.

Aplikasi ini hadir untuk menyosialisasikan mengenai wisata belanja di distro dan Factory Outlet (FO) dengan menjanjikan pengalaman pengguna yang lebih dinamis. Untuk memanfaatkan fasilitas dan fitur aplikasi ini secara maksimal, pengguna diwajibkan melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Setelah masuk ke aplikasi, pengguna bisa memanfaatkan fitur media sosial dengan mengikuti (mem-follow) brand dan pengguna lain.

Tersedia tiga opsi tab utama di dalam D'Fashion yang akan mengarahkan pengguna ke Hot Sale, Discount, dan Share. Di tab Hot Sale, pengguna dapat melihat produk terlaris menurut aplikasi ini. Detil produk menampilkan harga, dan akses untuk membeli produk ini, tapi sementara ini fitur ShopIt untuk membeli langsung belum tersedia. Pengguna dapat membubuhkan status ‘suka’ dan membagikan post tersebut ke media sosial lainnya.

Tab Discount merangkum kumpulan toko yang sedang mengadakan potongan harga beserta keterangannya. Ini bisa memberikan potensi monetisasi yang menjanjikan bagi aplikasi D'Fashion jika bisa merangkul toko-toko fashion sebagai partnernya.

Terakhir melalui tabShare, pengguna dapat berbagi foto dan lokasi fashion. Salah satu fitur menarik di tab ini adalah kemampuan membandingkan dua produk melalui dua foto yang disejajarkan. Fitur ini akan sangat berguna untuk meminta rekomendasi pilihan terbaik dari rekan-rekan pengguna D'Fashion yang melihatnya.

Di bar teratas, konsumen dapat melihat rekomendasi tempat belanja yang telah diurutkan berdasarkan jarak terdekat pengguna dengan lokasi. Pengguna juga dapat melihat detil setiap toko yang tersedia karena aplikasi D'Fashion akan menyajikan deskripsi toko beserta barang dagangan, kontak, dan akses menuju toko tersebut menggunakan fitur geotagging. Tak ketinggalan, aplikasi ini juga menyediakan kolom review bagi pengguna untuk mengutarakan pengalamannya tentang toko tersebut.

Jangan khawatir apabila toko favorit Anda belum tersedia di sini. Ada opsi untuk menambahkan toko dengan mentap ikon plus (+) di kanan atas di halaman NearbyStore. Selesaikan penambahan toko dengan mengisi data lengkap di formulir yang tersedia.

Tersedia gamifikasi untuk menambah keseruan penggunaan aplikasi ini. Setiap pengguna dapat meraih badge dari setiap pencapaian yang berhasil mereka lakukan. Tak hanya itu, aktivitas seperti menyukai produk, memberi komentar, atau check-in di toko dapat memberikan sejumlah poin tertentu. Poin tertinggi di kalangan teman-teman dapat dilihat di Scoreboard yang terdapat di halaman profil.

Berbagai kalangan masyarakat, termasuk masyarakat ibukota, yang kerap berbelanja di kota Bandung menjadikan aplikasi ini memiliki target konsumen yang lebih luas. Sebagai catatan, kestabilan aplikasi perlu ditingkatkan untuk menghindari potensi crash dan perbaikan perlu dilakukan untuk beberapa tampilan yang tidak sejajar dan melenceng di halaman Hot Sale.

Aplikasi D'Fashion bisa diunduh di tautan berikut ini.

Update: Tautan unduhan sebelumnya telah diperbarui sesuai informasi tim pengembang.

 

 

-

Dapatkan pengalaman baru membaca konten DailySocial dan berselancar di internet mobile menggunakan Baidu Browser. http://goo.gl/WKlc5i

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again