1. Startup

Ciputra GEPI Incubator Umumkan Program CGI Bootcamp

Ciputra GEPI Incubator (CGI) mengumumkan program terbarunya yang bernama CGI Bootcamp. Kegiatan ini merupakan program akselerasi bisnis intensif selama 16 minggu untuk mendukung startup terbaik dari tiga kategori utama, yaitu: 1) berbasis teknologi informasi (tech); 2) memberikan dukungan terhadap wanita (women empowerment); dan 3) menyelesaikan permasalahan sosial (social issues). CGI Bootcamp akan dimulai pada minggu pertama Maret 2014 hingga pertengahan Juni 2014.

Ini bukan kegiatan yang pertama mentoring dengan program bootcamp karena sebelumnya Jakarta Founder Institute memiliki program yang serupa. Yang membedakan tentu saja cakupan kategori yang dilingkupi oleh CGI, karena tak hanya melulu mendorong startup teknologi tapi juga berkutat dengan isu-isu sosial. Untuk memastikan ekosistem terbaik, CGI mengundang mentor, investor, dan pemangku kepentingan terkait yang terbaik bagi pengembangan startup peserta bootcamp.

Mentor-mentor yang terlibat untuk program CGI Bootcamp ini adalah Adrian Li (Qraved), Aldi Haryopratomo (Ruma), Andi S. Boediman (Ideosource), Andy Zain (Jakarta Founder Institute, Mobile Monday), Ari Juliano (Assegaf Hamzah & Partners), Aulia Halimatussadiah (NulisBuku), Calvin Kizana (PicMix), Denny Santoso (DuniaFitnes), Doni Priliandi (Happy5), Farina Situmorang (Lean Startup Circle Jakarta), Jaka Wiradisuria (Valadoo), Michael Saputra (Klik-Eat), Natali Ardianto (Tiket, StartupLokal), Novistiar Rustandi (Jakarta Founder Institute), Rhein Mahatma (StartupBisnis), Ryu Kawano (Veritrans Indonesia), Shinta Dhanuwardoyo (Bubu), dan William Tanuwijaya (Tokopedia).

CGI Bootcamp akan menyediakan berbagai fasilitas pendukung untuk startup, seperti ruang kantor gratis, sesi mentoring, kesempatan networking, koneksi internet, ruang meeting, akses ke investor dan sponsor, dan lainnya. Startup yang mengikuti program ini harus terdiri dari 1-5 orang, memiliki bisnis tahap awal, atau telah memiliki rencana/model bisnis yang jelas melalui riset dan validasi.

Selama masa bootcamp, akan ada sesi mentoring dengan berbagai topik setiap minggunya yang akan mengundang ahli di bidang masing-masing, beserta tugas mingguan yang telah dipersiapkan untuk mendukung startup. CGI Bootcamp akan ditutup dengan Investor’s Night, dimana startup yang sampai ke tahap final akan diberikan kesempatan untuk mempresentasikan usaha mereka di hadapan para investor potensial. Disebutkan melalui rilis persnya bahwa CGI Bootcamp tidak akan mengambil saham dari startup, namun akan memberikan pendampingan teknis jika ada investor yang tertarik.

Pendaftaran ditutup per tanggal 21 Februari 2014 pukul 23:59 WIB. Informasi lebih lanjut mengenai program ini dapat dilihat di situs CGI Bootcamp.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again