1. Startup

Ciputra Foundation dan GEPI Jadi Tuan Rumah Kompetisi "Get in the Ring 2014" untuk Indonesia dan Asia Pasifik

Ciputra Foundation bersama dengan GEPI dan Universitas Ciputra bakal menjadi tuan rumah ajang kompetisi pitching "Get in the Ring 2014" untuk nasional dan kawasan regional Asia Pasifik. Get in the Ring merupakan bagian rangkaian kampanye Global Entrepreneurship Week (GEW). Di tingkat internasional yang akan dilaksanakan di Belanda, ajang ini memperebutkan hadiah investasi hingga satu juta Euro.

Get in the Ring merupakan podium global bagi startup untuk memperoleh investasi. Pertama kali diselenggarakan oleh Erasmus Centre of Entrepreneurship tahun 2009, awalnya kompetisi ini bernama Meet the Dragons hingga tahun 2011 dan berkembang dari sebuah kompetisi lokal menjadi kompetisi berskala Eropa. Konsep Get in the Ring baru diterapkan mulai tahun 2012. Dua pemenang terakhir kompetisi ini memiliki basis teknologi dalam pengembangannya.

Ajang ini memberikan kesempatan kepada para wirausahawan untuk berhubungan dengan investor, konsumen, dan partner yang potensial. Konsep pitching-nya cukup menarik karena sesuai namanya, setiap peserta harus melakukan pitching di dalam ring seolah-olah petinju. Pemenang globalnya pun bakal mendapatkan sabuk juara layaknya juara dunia tinju.

Get in the Ring merupakan satu dari sepuluh event penting yang dipilih Kauffman Foundation dalam rangkaian Global Entrepreneurship Week. Di tahun 2014 ini, kompetisi akan diorganisir di 50 negara dan kemudian diseleksi di delapan pusat regional. Rata-rata kompetisi setiap tahun diikuti oleh lebih dari 2000 startup dari berbagai negara dan nantinya hanya 8 startup yang bakal menjadi finalis.

Untuk tingkat nasional tahun ini, Get in the Ring bakal diadakan tanggal 8 September di Jakarta. Berikutnya seleksi regional Asia Pasifik akan diadakan di Surabaya tanggal 13 Oktober. Finalnya bakal diadakan tanggal 21 November di Rotterdam, Belanda. Kompetisi ini terbuka secara gratis untuk semua kalangan startup, tak hanya yang berkutat di dunia teknologi. Setiap peminat bisa langsung mendaftarkan diri ke situs  Get in the Ring 2014.

Ini merupakan salah satu inisiatif lain grup Ciputra dalam memajukan ekosistem startup di Indonesia, setelah sebelumnya Ciputra GEPI Incubator (CGI) menghadirkan program CGI Bootcamp selama tiga bulan yang dilaksanakan hingga pertengahan bulan Juni lalu.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again