Dark
Light

Cara Menghapus Delta Search di New Tab Internet Explorer

1 min read
October 29, 2013

Artikel ini merupakan jawaban dari permintaan sejumlah pengunjung yang sudah membaca artikel ‘Cara Menghapus Delta Search di New Tab Mozilla Firefox’.

Jujur saja, ada dilema sebelum bisa menuliskannya menjadi artikel. Soalnya, Internet Eksplorer (IE) saya bersih sehingga untuk membuat panduan step by step saya harus menginfeksi peramban dengan sengaja, masalahnya saya tidak ingat lagi bagaimana kronologi tertular Delta Search di kasus sebelumnya. Akhirnya terpaksa di-pending lama, tapi hari ini tiba-tiba dapat inspirasi dan ketemu juga cara menginfeksi diri sendiri (jangan ditiru ya), alhasil jadilah artikel ini.

Sebelumnya perlu saya jabarkan dulu perihal Delta Search, selain muncul di setiap new tab, Delta Search juga memasang toolbar, merubah halaman depan dan merubah mesin pencari default di dalam peramban. Jadi, untuk menghilangkan Delta Search secara tuntas ada 3 hingga 4 tahap yang perlu dilakukan.

Tapi masalah yang paling mengganggu dan paling sulit diatasi adalah menghilangkan Delta dari new tab. Sedangkan toolbar, mesin pencari default dan home relatif lebih mudah. Itu sebabnya saya hanya mengulas cara menghapus Delta Search di new tab, bukan toolbar, home atau mesin pencari.

Oke, langsung saja. Untuk menghapus Delta Search dari new tab Internet Explorer diperlukan beberapa langkah sebagai berikut:

  • Pertama, jalankan peramban Internet Explorer Anda dan klik menu Tools, atau ikon gear di versi lain. Sebagai catatan, tutorial ini dijalankan di IE versi 8. Kemudian klik menu Internet Options.

   delta_1

  • Kemudian Anda akan melihat sebuah jendela baru di mana terdapat beberapa menu tab salah satunya General. Masih di tab General, pada sub heading Tabs klik tombol Settings. Lihat gambar di bawah ini untuk petunjuk yang lebih jelas.

delta_2

  • Di jendela baru ini Anda rubah pengaturan pada When a new tab is opened, open: menjadi A blank page atau Your first home page. Selanjutnya klik tombol OK dan Apply. Terakhir restart peramban Internet Explorer Anda dan coba buka tab baru untuk melihat perubahan yang terjadi.

delta_3

Demikian tips untuk menghapus Delta Search di halaman tab baru Internet Explorer, tips ini merupakan step terakhir yang bisa Anda lakukan jika setelah upaya menghapus Delta dari toolbar dan Windows tak berhasil menyelesaikan masalah. Jika Anda pengguna Mozilla Firefox, silahkan ke tautan ini.

Semoga bermanfaat dan jika ada kesulitan, jangan sungkan ya untuk meninggalkan komentar Anda melalui kolom yang telah disediakan.

Previous Story

Google Menyiapkan Hardware Yang Lebih Canggih Untuk Google Glass

Next Story

Penjualan iPhone dan Pendapatan Q4 Meroket, Laba Bersih Apple Justru Terjun 8,6 Persen

Latest from Blog

Don't Miss

[Panduan Pemula] Cara Convert Dokumen Word ke PDF Langsung dari Microsoft Word 2007

Di artikel cara convert dokumen word ke PDF sebelumnya (ini
Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

[Panduan Pemula] Seperti Ini Cara Menghapus dan Menonaktifkan Akun Facebook

Menghapus akun Facebook bisa jadi salah satu langkah terakhir saat