• Tip: Opinions and analysis in English by our editor Aulia Masna. Read it here

Opini 

BukuKuning + DetikMap + Detik Search

BukuKuning + DetikMap + Detik Search

Posted by
Rama Mamuaya

July 1, 2009

Hari ini Detik mulai mengubah sedikit tampilan menu di situs-situsnya dengan menambahkan shortcut ke layanan Detik Search, Detik Map dan BukuKuning. Sekarang anda bisa langsung menggunakan layanan tersebut dari tiap halaman situs-situs milik Detik.

Detik Search merupakan salah satu layanan dari Detik yang pada dasarnya merupakan fasilitas pencarian di gudang arsip dan artikel milik Detik yang memang sudah sangat besar. Disana juga termasuk artikel-artikel terpopuler di Detik, fitur yang ada hampir di semua situs berita. Untuk DetikMap sendiri merupakan proyek ambisius dari Detik yang memang head-to-head dengan Google Maps meski belum terlihat apa keunggulan ataupun “rasa lokal” dari DetikMap.

DetikMap ini juga sudah terintegrasi dengan BukuKuning, salah satu layanan model “Business listing” milik Detik yang belum lama ini live. Business Listing yang terintegrasi dengan peta online memang sebuah keunggulan tersendiri bagi Detik terutama untuk para para business owner. Namun karena layanan ini masih baru jadi belum benar-benar terlihat arah dan tujuan dari layanan ini, apakah sekedar akan menjual data business listing seperti yellowpages, atau ada model bisnis yang lain.

Namun setidaknya dengan jumlah pengunjung Detik yang memang sangat besar, langkah ini jelas akan membuat banyak orang akan mencoba layanan-layanan baru dari Detik. Semoga saja tidak akan berakhir seperti Ngecap :p

 

Terbaru di DailySocial



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 



Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×