1. Startup

Buku iOS Human Interface Guidelines Tersedia Gratis di iBooks Store

Di zaman mobile ini, segala aktifitas dapat dilakukan oleh aplikasi-aplikasi sederhana di gadget Anda. Para developer dan calon developer ditantang untuk membuat aplikasi yang semakin menarik dari berbagai macam platform demi memperluas target pasar. Android, iOS, dan Windows Phone menjadi yang terdepan di pasar ini, namun tidak semua orang mampu mengembangkan aplikasi dari tiga platform tersebut secara sekaligus. Maka dari itu setiap pemilik platform tersebut selalu memberikan rujukan untuk memudahkan pengembang menciptakan aplikasi yang menarik.

Jika Anda belum yakin untuk membayar demi mengembangkan sebuah aplikasi berbasis iOS atau hanya sekedar ingin mengenal iOS lebih dalam namun belum memiliki akun Apple Developer, Apple menyediakan sebuah buku petunjuk yang sangat membantu para pengembang dan calon pengembang mengenal desain tampilan antarmuka untuk platform iOS tersebut.

Jika sebelumnya hadir hanya di situs portal pengembang Apple, kini iOS Human Interface Guidelines telah tersedia untuk iBooks dan dapat diakses oleh siapa saja yang memiliki Apple ID. E-book berukuran sebesar 20MB ini bisa diunduh gratis pada perangkat iPhone, iPod touch, iPad, dan Mac di iBooks Store. Untuk mengunduhnya Anda harus minimal menggunakan iOS versi 4.3.3 dengan iBooks 1.5, atau untuk pengguna Mac, OS X 10.9 dengan iBooks 1.0.

iOS Human Interface Guidelines tersebut mampu memutar video, dapat memiliki layout dua halaman sekaligus, dan dapat diberi catatan di dalamnya melalui fitur anotasi di iBooks. Para pembaca juga dapat mengatur ukuran font, dan mengganti tiga macam warna tema (white, sepia, night) agar dapat dibaca dengan lebih nyaman.

Selain itu Apple juga sebelumnya telah menerbitkan sejumlah buku di iBooks Store mengenai iOS, penggunaan iPad di lingkup kerja, enterprise, dan bisnis UKM, serta beberapa buku lainnya.

via MacStories

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again