1. Startup

BREAKING : Portal Real Estat Terbesar di Indonesia Rumah123.com Diakuisisi IPGA Ltd.

IPGA Ltd pemegang merek iProperty dan beberapa situs real estat lainnya di Asia Tenggara baru saja mengumumkan bahwa mereka mengakuisisi PT Web Marketing, pemilik dan operator portal property terbesar di Indonesia  Rumah123.com. Mereka juga mengumumkan akuisisi situs lain dalam industry yang sama, RumahDanProperti.com yang menobatkan diri sebagai portal real estat terbesar  #3 di Indonesia.

Rumah123.com berkantor pusat di Jakarta dan mempekerjakan lebih dari 50 orang karyawan, didukung oleh Saratoga Group yang dimiliki oleh entrepreneur milyarder Sandiaga Uno. IPGA Ltd setuju untuk membayar tunai sejumlah AU$ 1 juta atau sekitar US$ 1,6 juta dan 7 juta saham di IPGA Ltd saat penyelesaian urusan akuisisi. Untuk RumahDanProperti.com IPGA Ltd menyetujui pembayaran tunai sejumlah AU$ 300 ribu dan AU$ 200 ribu bila kriteria tertentu bisa dipenuhi dalam jangka waktu setahun.

Sebelumnya, portal serupa Rumah.com juga diakuisisi oleh Property Guru Ltd yang berbasis di Singapura dan juga portal PropertyKita.com yang dijual ke sebuah portal real estat dari Australia dengan nilai penjualan dirahasiakan.

Isunya, banyak perusahaan asing yang telah mencoba untuk membeli Rumah123.com namun kelihatannya pilihan akhir jatuh kepada iProperty. Rantai akuisisi ini menunjukkan minat besar perusahaan-perusahaan asing dalam mengakuisisi situs-situs sejenis ini di Indonesia, bisa dilihat dengan ketatnya persaingan antara PropertyGuru dan iProperty untuk menjadi portal real estat terbesar di Asia Tenggara.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again