Berita 

BREAKING: Metra – Telkom Sepakat Bentuk Joint Venture dengan eBay untuk Menyelamatkan Plasa

BREAKING: Metra – Telkom Sepakat Bentuk Joint Venture dengan eBay untuk Menyelamatkan Plasa

Posted by
Rama Mamuaya

April 16, 2012

Kami baru saja menerima berita bahwa salah satu anak perusahaan Telkom, Metra telah menandatangani kesepakatan kemitraan dengan eBay pagi hari ini di Jakarta. Kedua perusahaan setuju untuk mendirikan perusahaan baru (Joint Venture) yang akan menangani operasional Plasa, sementara Metranet, perusahaan yang saat ini menjalankan Plasa akan mengalihkan fokus mereka untuk menjalankan portal berita PlasaMSN.

Kami juga mendengar bahwa keduanya, Metra dan eBay (yang diwakili oleh perusahaan mereka di Korea) setuju untuk mendirikan perusahaan baru lain dengan kepemilikan saham terbesar dimiliki oleh Metra (60%) dan eBay (40%).

Kami telah lama mendengar rumor tentang rencana penjualan Plasa ke eBay tetapi kesepakatan tersebut tidak berjalan seperti yang direncanakan. Sebelumya, eBay telah mendirikan kantor mereka di Jakarta untuk mengantisipasi ekspansi bisnis mereka di Indonesia dan berbicara lebih lanjut dengan Telkom untuk kemungkinan kerja sama strategis. Kami juga mendengar bahwa baik Metra maupun eBay gagal mencapai kesepakatan akuisisi karena masalah valuasi. Jadi kesepakatan tidak mencapai titik temu.

Dengan pergerakan Plasa yang lambat dalam beberapa bulan ke belakang, menjadi sangat realistis bahwa langkah drastis dan strategis dibutuhkan untuk menyelamatkan perusahaan e-commerce ini. Plasa sendiri didukung oleh Telkom dan menerima pendanaan sekitar $4 juta untuk mempromosikan layanan mereka serta mengedukasi pasar lokal tentang keuntungan dari e-commerce, baik untuk pedagang maupun pembeli.

Kami akan terus memperbaharui berita ini ketika kami mendapatkan informasi terbaru.

 



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 


Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×