• Tip: Opinions and analysis in English by our editor Aulia Masna. Read it here

Berita 

Boost Conference Akan Bawa Dave McClure dan Pengusaha dari Silicon Valley dan Jepang ke Jakarta

Boost Conference Akan Bawa Dave McClure dan Pengusaha dari Silicon Valley dan Jepang ke Jakarta

Posted by
Aulia Masna

November 22, 2011

Jakarta akan menjadi tuan rumah Boost Conference pertama yang akan diselenggarakan pada 17-18 Januari 2012 di Intercontinental Hotel. Boost Conference adalah acara yang bertujuan untuk membantu para penggiat startup dalam memahami skalabilitas dan pertumbuhan untuk mengembangkan perusahaan ‘garasi’ menjadi bisnis yang lebih besar. Dengan para pengusaha berpengalaman di Silicon Valley, Jepang, dan Indonesia sebagai pembicara, acara ini akan menjadi sebuah acara berharga yang bisa dihadiri oleh para founder untuk mendapatkan wawasan.

Pada saat ini, perkembangan dunia startup teknologi di Indonesia sedikit mereda setelah ledakan pertumbuhan pada tahun 2010 dan awal tahun ini. Hanya terdapat sedikit bukti bahwa minat besar dalam membangun startup teknologi di Indonesia menghasilkan sesuatu yang tidak kalah berarti, namun dorongan untuk membangun startup ini masih terus tumbuh dan memicu minat besar para investor di seluruh dunia, terutama dari Jepang. Seolah-olah momentum komunitas teknologi sedang dijemput dan ditanggapi oleh para perusahaan asing yang mencari pertumbuhan dan potensi investasi di Indonesia.

Hal ini tidak mengherankan bila Anda menyadari bahwa ada 50 juta penduduk Indonesia online yang menunggu untuk dicerahkan mengenai apa yang bisa dilakukan melalui Internet, meskipun mayoritas dari mereka hanya tertarik dalam menggunakan Facebook atau chatting melalui berbagai layanan instant messaging, dan mereka mengakses internet dengan perangkat mobile. Indonesia pada dasarnya melewatkan era PC dan langsung ke perangkat mobile. Pada tahun 2015, negara ini diperkirakan akan memiliki 100 juta pengguna Internet. Seperti sudah ditulis begitu banyak dan berulang kali di berbagai situs, mobile adalah masa depan aktivitas dan interaksi konsumen. Kesempatan yang ada mendorong banyak orang untuk memaksimalkan penggunaan perangkat mobile mereka sangat sayang untuk dilewatkan.

Beberapa pembicara, investor dan entrepreneur yang dijadwalkan akan hadir di acara ini antara lain adalah Dave McClure dari 500 startups, Brent Hurley dari YouTube, Antonny Liem dari MerahPutih Incubator, Andy Zain dari Numedia, Hiro Maeda dari Open Network Lab, dan Steven Goh dari mig 33. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang Boost Conference dan mendaftar di website resmi mereka. Pendaftaran ditutup pada tanggal 19 Desember.

 



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 


Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×