1. Startup

BNI Gandeng Swiff dan Indopay untuk Solusi Pembayaran Menggunakan m-POS

Beberapa waktu yang lalu, kami memberitakan soal langkah salah satu bank BUMN terkemuka, Bank Negara Indonesia (BNI), yang cukup mengejutkan dengan inovasi m-POS sebagai salah satu fitur baru andalannya. Kini terungkap bahwa BNI menggandeng Swiff dan partner lokalnya Indopay sebagai penyedia layanan white label platform pembayaran mobile dan yang mengurusi infrastruktur payment gateway-nya. Swiff merupakan produk yang dibuat oleh SCCP Group yang berkantor pusat di Singapura.

Seperti yang dikutip dari rilis persnya, Dodit W. Probojakti selaku General Manager Business Cards BNI menyebutkan,"BNI selalu fokus di dalam menciptakan berbagai produk dan layanan unggul guna mengembangkan dan memperkuat hubungan kami dengan para konsumen. Kami bangga dapat bermitra dengan Swiff dan Indopay untuk menjadi bank Indonesia pertama yang menyediakan layanan paling inovatif dalam industri pembayaran."

Solusi m-POS memungkinkan pembayaran menggunakan kartu kredit tidak perlu lagi dilakukan di meja kasir. Setiap pegawai bisa melakukan transaksi pembayaran menggunakan perangkat mobile yang sudah ada. Dengan modal smartphone (iPhone dan Android) dan card reader, transaksi pembayaran menggunakan kartu kredit Visa dan MasterCard bisa dilakukan dengan cepat di mana pun dan bukti pembayaran bisa langsung dikirim via email atau SMS.

CEO Indopay, Darwin Sariaatmadja mengungkapkan, "Kemitraan kami dengan Swiff bagaikan sebuah seleksi alam. Karena kemampuan otentikasi yang aman dan keunikan mPOS dari Swiff dapat melengkapi infrastruktur pembayaran dan kemampuan dukungan lokal kami yang sudah ada. Tim kerja kami memimpin pasar Indonesia di dalam penyediaan solusi pembayaran mobile yang aman dan komprehensif - sebuah kemitraan terdepan."

Swiff sendiri menyambut baik kerja samanya dengan BNI. Seperti dikatakan oleh Ross Nicholson, Kepala Unit Bisnis Regional Asia dan Presiden Asia Pasifik Swiff, "Pasar Indonesia menunjukkan peluang yang besar bagi mPOS Swiff untuk menjadi media pembayaran terbesar bagi para konsumen yang masih melakukan pembayaran dengan uang tunai. BNI kini siap untuk merubah standar pembayaran di Indonesia, sehingga memungkinkan lebih banyak pelaku perdagangan untuk menerima pembayaran kartu dan memberikan kemudahan yang lebih kepada para konsumen. Swiff bangga terhadap kemajuan ini, dan kemitraan dengan Indopay dapat memperkuat perencanaan dengan menyediakan BNI dengan dukungan lokal dan khusus."

Teknologi Swiff didukung oleh fitur Multi-Factor Authentication yang memudahkan suatu usaha untuk melakukan tracking terhadap perangkat mobile, siapakah staf yang mengotorisasi transaksi dan mengidentifikasi lokasi di mana pembayaran dilakukan. Ini memudahkan identifikasi jikalau terjadi kejahatan kartu kredit oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again