1. Startup

Biznet Networks Hadirkan Jaringan Broadband dan TV Kabel Terpadu di Bali

Dalam upayanya terus berkomitmen untuk menjadi salah satu operator telekomunikasi dan multimedia terbesar di Indonesia, Biznet Networks baru saja mengumumkan telah meluncurkan perluasan jaringan internet dan TV kabel dengan kualitas High Definition (HD) di pulau Bali. Melalui brand max3, Biznet Networks memproyeksikan ribuan pelanggan di Bali melalui layanan multimedianya.

Adi Kusma selaku Presiden Direktur dari Biznet Networks dalam rilisan resminya menyatakan bahwa layanan pengembangan jangkauan layanan dari Biznet Networks terbaru ini merupakan yang pertama untuk di Bali. "Layanan Broadband Internet Bonus TV Kabel berkualitas HD ini merupakan inovasi terbaru dari Biznet Networks. Kami merupakan perusahaan yang pertama menghadirkan layanan TV Kabel dengan kualitas HD di Bali.”

Mengenai pengembangan layanan terbarunya ini, ia menambahkan pihaknya secara optimis dapat merangkul ribuan pelanggan di pulau Bali dengan menawarkan berbagai layanan yang tak dapat ditemukan oleh layanan TV kabel lainnya. Hal ini dapat dibuktikan dalam sejumlah data yang diungkapkan dalam rilisan resmi yang menyatakan bahwasanya Biznet saat ini sedang membangun 5000 homepass max3 dengan segmen yang disasar adalah perumahan, apartemen dan villa yang tersebar di berbagai wilayah seperti Seminyak, Ubud, Kerobokan, Denpasar, Kuta, Nusa Dua dan juga Jimbaran.

Selain itu, demi melengkapi layanannya Biznet juga menyediakan layanan max3 Hospitality Solution yang merupakan layanan solusi yang terintegrasi antara jaringan Biznet Dedicated Line dengan layanan max3 Cable TV dengan target market seperti hotel, serviced apartment, rumah sakit dan asrama.

Sebuah riset yang dilakukan oleh Media Partners Asia, sebuah lembaga riset asal Singapura, menyebutkan bahwa di Indonesia terdapat sekitar 40 juta rumah tangga yang memiliki TV dari jumlah total 60 juta rumah tangga. Namun faktanya baru sekitar dua hingga tiga juta pelanggan saja yang saat ini tercatat sebagai pelanggan TV berbayar dan itu berarti ada sekitar 37-38 juta rumah tangga yang saat ini hanya menikmati tayangan TV melalui jalur free to air (FTA).

Melihat data tersebut, Cable & Satellite Broadcasting Association of Asia (CASBAA) yang merupakan asosiasi operator layanan siaran kabel dan satelit seantero Asia, memproyeksikan pasar Indonesia akan mencapai lima juta pelanggan pada tahun ini. Dengan diluncurkannya perluasan layanan max3 ini, tentu ekspektasi akan peningkatan jumlah pelanggan akan terdorong.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again