1. Startup

Berbagi Rahasia Tanpa Diketahui Siapa-siapa

Jejaring sosial kini hadir dalam berbagai macam model yang dapat digunakan dengan nyaman oleh pengguna. Ada jejaring sosial untuk mengeluarkan unek-unek dengan 140 karakter, ada yang ditujukan untuk berbagi foto/video, dan ada juga jejaring sosial untuk berbagi tempat-tempat menarik. Rahasiaku, sebuah jejaring sosial yang unik buatan anak bangsa, hadir untuk Anda yang ingin berbagi rahasia tanpa memberikan identitas Anda.

Konsep aplikasi jejaring sosial ini sendiri masih terbilang baru, di mana para pengguna yang telah terdaftar tidak perlu memasukkan identitas apapun seperti jejaring sosial kebanyakan. Dengan begitu, segala informasi tentang sebuah ‘rahasia’ menjadi benar-benar rahasia. Pengguna tidak dapat mengetahui sebuah rahasia dikirimkan oleh siapa. Setelah mendaftar, Rahasiaku akan meng-generate nama pengguna kalian secara acak, dan bisa diganti jika Anda mau.

Cara kerja jejaring sosial ini, Anda dapat mengirimkan sebuah kalimat yang menurut Anda merupakan sebuah rahasia, dan tambahkan sebuah foto sebagai background yang bisa langsung diambil atau dari camera library. Segala rahasia yang dikirimkan oleh seluruh pengguna, dikumpulkan menjadi satu stream yang dapat diakses melalui panel Terbaru. Anda juga dapat membagikan sebuah rahasia ke jejaring sosial lainnya seperti Twitter dan Facebook. Sedangkan untuk melihat daftar rahasia milik Anda dapat diakses melalui panel RahasiaKu. Di panel Pesan, Anda dapat melihat seluruh notifikasi yang membalas komentar Anda, ataupun seseorang yang memberikan komentar dan menyukai rahasia Anda. Namun fitur Pesan masih dalam tahap pengembangan.

Sementara Rahasiaku tersedia pada platform Android, aplikasi jejaring sosial serupa telah hadir di dua platform yaitu Secret (Android & iOS)dan Whisper (Android & iOS). Meskipun begitu, Rahasiaku memiliki potensi untuk menghadirkan hiburan dari rahasia-rahasia di lingkungan khas masyarakat Indonesia.

Sayangnya, jejaring sosial ini tidak dimanfaatkan baik oleh para penggunanya sejauh ini. Sebagian besar justru salah mengartikan Rahasiaku menjadi ajang berbagi meme, memposting foto lucu dengan dibubuhi kalimat sederhana.

Seharusnya tim developer, Polatic, dapat berbuat sesuatu tentang ini dengan terlebih dahulu mensosialisasikan tentang berbagi rahasia yang menjadi tujuan awal aplikasi ini. Mungkin dengan sedikit meniru Secret, yaitu dengan memfasilitasi gambar latar yang beraneka ragam warna dan pattern­nya. Sehingga orientasinya cenderung ke kalimat, bukan ke foto.

Selebihnya, aplikasi sederhana ini sudah cukup memuaskan. Karena tidak butuh banyak navigasi untuk menggunakan Rahasiaku. Beberapa perbaikan script pemrogramman baiknya dilakukan untuk mempermulus peralihan dari satu rahasia ke rahasia lainnya. Saya sering mengalami kesulitan saat ingin scrolling ke atas, saya harus kembali mentap panel Terbaru dan memulai lagi dari halaman teratas.


Baidu Browser provides a new mobile browsing experience! Quick, convenient and with more content and resources, Baidu Browser satisfies all your browsing needs.Fast: Exclusive kernel increases browsing speed by 30%;Compact: Lightweight, uses little memory, runs smoothly;Huge resources: Quickly access the content, news and images you’re interested in;Free: 100% free to download and use.Download Baidu Browser http://goo.gl/WKlc5i

[ilustrasi foto: Rahasiaku.com]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again