1. Startup

Belajar Kosakata Bahasa Inggris Secara Mudah Dengan 3Times

Perkembangan teknologi berdampak di berbagai aspek kehidupan, tak terkecuali dengan media pembelajaran. Kini belajar bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja, termasuk kebutuhan akan bahasa asing terutama bahasa Inggris. 3Times menghadirkan aplikasi Android untuk membantu mereka yang ingin belajar kosakata dalam bahasa Inggris yang mudah dan praktis.

3Times tak hanya bisa diakses melalui smartphone Android saja namun dapat pula dipasangkan dengan jam tangan pintar. Ketersediaan ini menambah kemudahan belajar kosakata bahasa Inggris bahkan tanpa perlu membuka ponsel. 3Times juga menyasar pasar Korea dengan menyediakan dukungan bahasa Korea.

Secara umum, penggunaan 3Times sendiri sangatlah sederhana. Pengguna diberi waktu 3 detik untuk menebak kosakata baik dalam bahasa Inggris maupun Indonesia yang ditampilkan. Apabila salah atau kehabisan waktu maka pengguna diharuskan mengulangnya. Meski terlihat mudah namun tak ada salahnya 3Times memberikan petunjuk cara penggunaan aplikasinya agar pengguna yang baru pertama kali menggunakan tak dibingungkan dengan cara menggunakan aplikasinya. Terlebih jika penggunanya adalah anak-anak yang ingin meningkatkan pengetahuan kosakatanya.

Dengan menyediakan berbagai tahapan untuk tiap-tiap kosakatanya, 3Times menjamin penggunanya dapat belajar secara komprehensif hingga mampu menghafalkan kosakata yang digunakan dalam aplikasinya. 3Times menyediakan berbagai tema kosakata yang biasa dipakai di kehidupan sehari-hari, seperti lokasi dan akomodasi. Tema kosakata yang ditampilkan bisa berganti setelah menyelesaikan berbagai tahapan yang ada. Untuk menambah keseruan, pengguna juga bisa menambah grup tema kosakata yang ada dengan mengunduhnya di dalam aplikasi.

Tak bisa dipungkiri bahwa kebutuhan akan kemampuan berbahasa asing kian hari kian meningkat. Mereka yang sibuk dan tak memiliki waktu untuk mengikuti kursus atau kelas formal bisa menjadikan 3Times sebagai alternatif pilihan, meskipun saat ini kosakata yang dimiliki masih terbatas. Penambahan fitur tenses mungkin dapat dipertimbangkan kehadirannya mengingat hal tersebut juga tak kalah pentingnya dalam mendukung pembelajaran bahasa Inggris. Penggarapan yang serius bisa membuat 3Times menjadi aplikasi tolak ukur pembelajaran kosakata (dan juga bisa termasuk struktur) bahasa Inggris, seperti halnya Duolingo yang populer.

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again