• Tip: Opinions and analysis in English by our editor Aulia Masna. Read it here

Berita 

Bebo jadi incaran spammer

Bebo jadi incaran spammer

Posted by
Rama Mamuaya

November 4, 2008

Situs jejaring sosial Bebo kini menjadi incaran para SPAMMER. Spammer yang menyerang Bebo ini mengiklankan obat seks bermerek terkenal dan membuat lebih dari puluhan ribu account palsu untuk mengkampanyekan iklan sampah melalui toko online berbasis afiliasi.

Proses registrasi secara otomatis dimungkinkan karena spammer berhasil menembus sistem proteksi CAPTCHA miliki Bebo dan dengan menggunakan alamat email palsu yang dibuat dengan cara yang sama. Ini bukan pertama kali Bebo menjadi target serangan spammer, awal 2008 kemarin Bebo pun sempat direpotkan dengan ulah spammer di sistem mereka.

Paling tidak ada 30.000 account palsu yang didaftarkan ke Bebo pada bulan Oktober 2008. Kenapa harus Bebo? Pada dasarnya Bebo bukanlah target utama dari serangan spammer ini tapi berada diantara website jejaring sosial dan platform blogging lainnya yang sebenarnya juga menjadi target serangan, namun karena reputasi Bebo sebagai penyedia layanan jejaring sosial yang cukup mapan di Asia dan Amerika maka halaman – halaman palsu yang dibuat-pun menjadi cepat tersebar di internet dan terindeks cukup banyak di Google.

 

Terbaru di DailySocial



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 



Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×