1. Startup

BBM Channel Kini Telah Resmi Hadir Menyapa Pengguna Perangkat BlackBerry

Platform media sosial bentukan BlackBerry, BBM Channels telah resmi hadir di platform BB 10 dan platform BlackBerry OS lainnya. Media sosial ini nantinya akan berisi konten-konten berdasarkan topik yang diminati oleh sebagian pengguna seperti channel hiburan, selebriti, bisnis, dan lain sebagainya.

Setelah pada beberapa bulan terakhir BlackBerry berhasil mengujicobakan BBM Channels dalam versi beta yang dianggap sukses, akhirnya pada hari ini BBM Channel telah dapat digunakan secara utuh bagi seluruh pengguna BlackBerry. Diumumkan langsung lewat laman blog BlackBerry, BBM Channel kini dapat dinikmati bagi seluruh pengguna perangkat BlackBerry, baik yang masih menggunakan BB OS 5 ataupun yang terbaru. Semua dapat mulai saling berinteraksi dalam BBM Channels.

Jika Anda belum memahami apa itu BBM Channels, platform media sosial ini memungkinkan pengguna untuk saling terhubung dengan sesama pengguna, brands, dan juga komunitas. Sebagai contoh, saya menyukai musik dan ingin mengetahui berbagai kabar terbaru tentang grup musik kesukaan saya yang berada di label Century Media, maka saya langsung dapat bergabung ke dalam jalur khusus dari Century Media untuk mendapatkan informasi terbaru serta dapat berinteraksi dengan mereka secara langsung di dalam channel tersebut. Persis seperti layaknya platform media sosial lainnya, pengguna dapat mengirimkan komentar, berbagi konten, hingga melakukan chat secara “empat mata” kepada sesama pengguna, baik itu pengguna umum maupun pemilik channel.

Interaksi di dalam BBM Channel juga tak hanya terpaku pada satu arah ketika kita bergabung dengan berbagai channel yang sudah tersedia. Dalam hal ini, BBM Channel juga memungkinkan bagi pengguna untuk membuat channel-nya sendiri dengan kategori dan topik yang dapat dibuat sesuai keinginan dan minat sendiri. Hal ini tentu cukup menarik, mengingat ketika pengguna BBM sebelumnya telah sangat akrab dengan grup kontak BBM yang mengacu pada satu ketertarikan atau fokus tersendiri, dalam kehadiran BBM Channel tentu dapat menjadi alternatif pengguna dalam berinteraksi dengan banyak orang dalam satu ruang khusus.

Berbicara mengenai hal yang berkaitan dengan BBM, pastinya tak luput dari layanan messaging dari BBM yang kini tengah “asik” bercokol di platform iOS dan juga Android. Namun sayang, seperti yang kembali diterangkan di dalam laman blog resmi, BBM Channels saat ini hanya baru tersedia pada perangkat BlackBerry saja. Untuk plaform iOS dan Android harus bersabar menunggu hingga pemberitahuan lebih lanjut yang kemungkinan juga tidak akan lama lagi. Untuk saat ini bagi pengguna yang mungkin penasaran ingin berinteraksi di dalam BBM Channels namun saat ini tak memakai perangkat BlackBerry, mungkin bisa mencobanya dengan mendapatkan info lebih lanjut melalui laman ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again