Berita 

Baru: Firefox 3.6 Beta 1

Baru: Firefox 3.6 Beta 1

Posted by
Wiku Baskoro

November 3, 2009

Persaingan dalam the web world, bukan hanya dijalur search engine, tapi di jalur browser pun semakin panas, Google Chrome muncul setelah sebelumnya Flock, membuat Internet Explorer rasanya jadi semakin tenggelam.

Dalam film terbarunya, Michael Jackson, bilang “This is It!”, bisa jadi itu juga yang menginspirasikan Firefox untuk mengeluarkan rilis browser terbaru mereka Firefox 3.6 beta 1 :) . Browser ini telah diluncurkan dan siap untuk di download, meski masih dalam versi beta, tapi mencoba produk pada tahap awal pengembangan,  bisa jadi keasyikan tersendiri.

Meski belum benar-benar stabil, serta peringatan khusus pada fasilitas add-ons karena bersifat pre-release yang menyebabkan kompatibilitas beberapa web dengan add-ons versi beta ini belum sempurna, tapi  versi beta ini di klaim bisa mempercepat proses start up,dan ada beberapa kelebihan lain seperti merubah tampilan browser dengan sekali klik, sebuah fasilitas yang bisa membuat browsing lebih menarik minimal dari segi tampilan, melihat video dalam versi full screen, mendukung font dengan format web open font format (WOFF), peringatan tentang plugins yang kadaluarsa, serta beberapa kelebihan lainnya.

Apalagi jika anda seorang web developer atau mereka yang ingin ikut memberi saran pada pengembangan Firefox versi final, bisa mencoba browser ini dan temukan kekurangan-kekurangannya. :)

Terus terang saya lebih menantikan Google Chrome OS, dan melihat bagaimana Google mendesain OS buatan mereka, meski browser Chrome telah saya coba dan cukup terkesan olehnya.

Tapi, sambil menunggu tahun 2010, mencoba Firefox 3.6 beta 1 ini adalah alternatif lain selain mencoba browser berbasis Linux, Google Chrome, Safari, Flock, serta Internet Explorer di urutan terakhir. :)

Kalau begitu, silahkan mendownload atau kunjungi blog Mozilla.

 

Terbaru di DailySocial



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 



Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×