1. Startup

Indosat Dompetku Kini Terhubung dengan Akun Tabungan dan Kartu ATM QNB Indonesia

Indosat dan Bank QNB Indonesia bermitra untuk menghadirkan terobosan solusi mobile money. Tidak sekedar bisa diakses melalui ponsel, Dompetku kini terhubung dengan akun tabungan QNB dan kartu ATM-nya. Satu nomor seluler (Indosat) bisa digunakan sebagai pengenal mobile money dan akun tabungan. Pengguna Dompetku bisa melakukan tarik tunai di ATM QNB dan jaringan ATM Bersama.

Kolaborasi ini mungkin adalah yang pertama di Indonesia. Sebelumnya sudah ada CIMB Niaga yang mengembangkan rekening ponsel dengan menggunakan nomor ponsel sebagai pengenal, tapi baru Indosat dan QNB yang mengintegrasikannya dengan layanan e-money yang sedang naik daun. Kemitraan ini meningkatkan solusi cashless society dan branchless banking yang sedang digalakkan oleh pemerintah.

Sebagai catatan, Ooredoo dan QNB yang merupakan induk perusahaan Indosat dan QNB Indonesia, sama-sama merupakan perusahaan negara yang berbasis di Qatar. Bank QNB Indonesia adalah hasil akuisisi terhadap Bank Kesawan.

President Director & CEO Indosat Alexander Rusli dalam rilis persnya mengatakan, "Komitmen kami untuk selalu menghadirkan inovasi layanan e-money sekaligus memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan, kami hadirkan pertama di Indonesia Kartu ATM Dompetku QNB. Kami berharap layanan ini akan memberi manfaat bagi pelanggan, terutama yang biasa menerima kiriman uang untuk melakukan penarikan tunai dengan mudah."

Dompetku sendiri saat ini mulai menggeliat untuk mengejar ketinggalannya. Layanan ini sudah bisa digunakan di marketplace Elevenia dan pembelian tiket kereta api melalui KeretaKu. Dua bulan lalu Indosat mengumumkan telah memiliki satu juta pengguna Dompetku.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again