• Tip: Opinions and analysis in English by our editor Aulia Masna. Read it here

Berita  Review 

Apple Rilis Safari4

Apple Rilis Safari4

Posted by
Rama Mamuaya

February 25, 2009

Kemarin Apple secara resmi versi public beta untuk produk browser Safari 4 seperti yang bisa dilihat di situs Apple. Dengan rancangan interface yang baru, nampaknya agak sedikit menyamai experience dari Google Chrome dengan toolbar minimal demi space halaman yang lebih besar dan juga tab yang berada di atas. Safari 4 juga telah mendukung semua standar internet untuk XHTML, XML, HTML5, CSS, dan lain-lain.

Salah satu fiturnya antara lain quickdial page yaitu daftar halaman-halaman yang sering dikunjungi, mirip dengan fitur Opera dan Chrome. Fitur Cover Flow yang dikembangkan khusus untuk para pecinta bookmark yang mempermudah penggunaan dan pengelolaan bookmark di browser anda. Dan di rilis yang terbaru ini Safari juga menawarkan Full History Search dimana Safari akan mengingat judul halaman berikut URL dari setiap halaman yang anda kunjungi berikut dengan mengindeks teks yang ada di halaman tersebut. Fitur yang terakhir ini mungkin fitur unggulan dari Safari 4 karena belum ada browser lain yang memiliki fitur serupa.

Dari segi UI-design, Safari 4 mengalami perubahan yang cukup banyak dan positif. Beranjak dari ‘full screen browsing’ milik Chrome, kecepatan dari Opera, dan fleksibilitas Firefox, sekarang Safari 4 sudah menjadi kompetitor serius untuk IE Opera, dan juga Firefox. Bahkan katanya Safari 4 mampu mengeksekusi Javascript anda lebih cepat dari kedipan mata. Hmmm… tertarik? Silahkan coba dan download disini. Atau anda sudah mencoba? Bagaimana pendapat anda?

 

Terbaru di DailySocial



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 



Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×