Dark
Light

Aplikasi Viber Hadirkan Versi Terbaru Untuk Platform BlackBerry

1 min read
October 25, 2013

Di era perangkat ponsel pintar (smartphone) seperti sekarang ini, aplikasi layanan mobile messaging bisa dibilang menjadi salah satu aplikasi yang wajib hadir dimiliki setiap pengguna sebagai salah satu media komunikasi yang mampu mengakomodir segala kebutuhan berkomunikasi.

Salah satu penyedia layanan yang menghadirkan kemudahan berkomunikasi secara lengkap dan mudah adalah Viber, aplikasi yang menyediakan layanan berkirim pesan dan fasilitas panggilan suara berkualitas tinggi ini baru saja meluncurkan versi aplikasi terbaru yang dikhususkan untuk platform BlackBerry. Fitur apa saja yang hadir dalam pembaruan versi dari Viber kali ini?

Sesuai dengan rilisan resmi tertulis yang kami peroleh, dalam versi terbaru khusus BlackBerry kali ini, Viber menjanjikan berbagai fitur dan fungsi teranyar untuk memberikan pengalaman terbaru bagi pengguna setianya. Dijabarkan dalam press release-nya tersebut, pembaruan versi dari Viber kali ini membawa beberapa tambahan seperti:

  • Gambar dari pengguna dalam pembicaraan (conversation)
  • Penambahan fitur untuk mengetahui apakah pesan anda sudah dilihat (seen status)
  • Pengaturan privasi yang lebih baik
  • Berbagi lokasi secara personal
  • Peningkatan kualitas desain dan perbaikan beberapa bug

Talmon Marco selaku CEO dari aplikasi yang berbasis di London ini dalam rilisan tertulisnya tersebut menyatakan platform BlackBerry merupakan salah satu bagian terpenting dari pengembangan aplikasi Viber. “Blackberry merupakan basis pengguna terbesar ketiga untuk Viber dan merupakan bagian penting dari strategi kami untuk menggapai pengguna di berbagai platform,” ujarnya.

Dirinya juga menambahkan, sebagai aplikasi yang memiliki basis pengguna di ratusan negara dengan jutaan pengguna ini berkomitmen untuk terus melakukan pengembangan secara berkelanjutan, “Dukungan kami yang terus-menerus untuk pertumbuhan komunitas Viber sejalan dengan usaha kami untuk meningkatkan jangkauan kami ke pengguna di seluruh penjuru dunia,” tambahnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, keputusan Viber dalam mengembangkan aplikasinya dalam  platform BlackBerry tentu dinilai sangat tepat, apalagi jika melihat pasar Indonesia yang dikenal memiliki basis pengguna BlackBerry yang sangat besar. Melihat hal itu, Talmon Marco juga menyatakan pendapat dan optimismenya terkait pasar Indonesia. “Kami memiliki komitmen yang mendalam untuk para pengguna kami di Indonesia. Untuk itu, dukungan untuk bahasa Indonesia benar-benar dibutuhkan. Kami akan terus meningkatkan layanan Viber, membuatnya menjadi lebih menyenangkan dan mudah diakses untuk semua pengguna kami dari seluruh penjuru dunia,” papar Talmon.

Dikembangkan oleh pengembang Viber Media asal tanah Inggris, aplikasi Viber yang berdiri sejak 2010 silam telah berhasil mengumpulkan lebih dari 200 juta pengguna yang diklaim tersebar di 193 negara. Tersedia mengakomodir layanan cross-platform messaging, Viber juga dinilai sukses hadir di setiap platform smartphone populer seperti iOS, Android, Windows Phone, dan juga BlackBerry. Dengan hadirnya versi terbaru bagi platform BlackBerry ini, tentu ratusan juta pengguna Viber semakin memiliki akses yang tak terbatas untuk melakukan interaksi dan komunikasi antar sesama pengguna tanpa batasan platform smartphone yang digunakan.

Bagi Anda pengguna perangkat smartphone BlackBerry yang ingin segera mencoba berbagai fungsi dan fitur baru dari versi teranyar Viber, Anda langsung dapat mengunduhnya melalui BlackBerry App World langsung dari handset Anda maupun akses melalui desktop.

*) Artikel ini adalah advertorial yang disponsori oleh Viber

Previous Story

Situs SemutApi Colony Sabet Silver dan Gold Winner 2 Kategori Ajang Pinasthika Creativestival 2013

Next Story

Microsoft Tampilkan Tablet Surface Ukuran 383 Inci

Latest from Blog

Don't Miss

Review Infinix Note 40 Pro 5G, Smartphone All Rounder Cakepnya Merata

Review Infinix Note 40 Pro 5G, Smartphone All Rounder Cakepnya Merata

Di tahun 2024 ini, Infinix memperketat persaingan pasar smartphone kelas
Review Poco X6 5G Hybrid

Review Poco X6 5G, Performa Ekstrem dan Sudah Dapat Pembaruan HyperOS

Poco X6 membawa layar AMOLED 120Hz dengan Dolby Vision lalu