1. Startup

Aplikasi Tokobagus Kini Juga Hadir untuk Platform iOS

Diam-diam ternyata aplikasi Tokobagus juga telah hadir untuk platform iOS. Tersedia dua versi yang berbeda untuk iPad dan iPhone, dan keduanya bisa diunduh secara gratis. Sebelumnya Tokobagus sebagai salah satu tempat berjualan online paling populer di Indonesia juga telah hadir untuk BlackBerry dan Android. Langkah ini wajar mengingat platform iOS di Indonesia belum sepopuler dua platform smartphone lainnya itu. Sayangnya, tampilan aplikasi iOS ini malah tidak sebagus versi mobile web yang baru saja diperbarui per 2 Agustus lalu.

Tampilan yang diusung oleh aplikasi iOS Tokobagus menggunakan template yang serupa dengan yang diimplementasikan di Android dan BlackBerry, 6 ikon besar di halaman utama. Tampilan ikon yang tidak memiliki resolusi tinggi membuatnya tidak tampil cantik jika dilihat dari Retina Display milik iPhone. Begitupun pula elemen-elemen grafis lain di dalam aplikasi. Kualitas resolusi grafis adalah catatan pertama saya. Catatan kedua adalah loading data yang cukup lama. Ketimbang versi mobile web yang sangat cepat, dengan koneksi Internet yang sama saya mendapati versi iOS ini membutuhkan waktu yang lebih lama untuk memuat konten.

Kedua catatan ini membuat versi mobile web terasa lebih appealing. Tentu saja masih ada kesempatan bagi tim pengembang Tokobagus untuk meningkatkan pengalaman menggunakan aplikasi iOS ini supaya senyaman versi mobile web-nya. Meskipun demikian, secara fungsi aplikasi ini sudah bekerja cukup sempurna. Semua kegiatan bisa dilakukan di aplikasi mobile, termasuk untuk registrasi pengguna baru, karena untuk melakukan banyak hal di Tokobagus kita harus login ke akun kita terlebih dahulu.

Tokobagus merupakan salah satu direktori berjualan paling populer di Indonesia saat ini, di mana semua barang bisa dijual di sini termasuk mobil dan properti (rumah dan tanah). Menurut situsnya, saat ini Tokobagus mengklaim telah memiliki lebih dari 100 ribu pengunjung setiap harinya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again