1. Startup

Aplikasi Telkomsel Mobile Coupon Mudahkan Akses Deals di Genggaman

Setelah peluncurannya minggu lalu, aplikasi Android Telkomsel Mobile Coupon kini telah diunduh hingga ribuan kali di Google Play Store. Layanan eksklusif untuk para pelanggan Telkomsel ini semakin memudahkan mereka untuk menerima dan mengakses promo-promo menarik langsung dari genggaman. Selain untuk Android, layanan OTT ini dijadwalkan juga tersedia untuk platform mobile lain dalam waktu dekat.

Langkah pertama adalah mengunduh aplikasi Telkomsel Mobile Coupon dan mendaftarkan diri untuk menikmati keseluruhan fitur yang tersedia dalam aplikasi tersebut. Menariknya meski perangkat yang Anda gunakan tidak menggunakan kartu Telkomsel, Anda tetap dapat mendaftarkan diri menggunakan nomor Telkomsel di perangkat lain. Masukkan empat digit kode verifikasi yang dikirimkan Telkomsel untuk menyelesaikan proses registrasi.

Proses pengiriman kode verifikasi tampaknya masih butuh sedikit perhatian bagi tim pengembang. Pasalnya, kode verifikasi yang saya terima membutuhkan waktu yang cenderung lama. Proses permintaan ulang juga tidak banyak membantu. Setelah menerima kode verifikasi, kode tersebut justru salah. Mungkin kode tersebut telah expired dikarenakan saya telah meminta kode yang baru. Namun kode verifikasi yang baru juga tidak kunjung terkirim, jadi saya berinisiatif melakukan pendaftaran ulang. Beberapa menit kemudian kode verifikasi telah diterima dan proses registrasi telah sepenuhnya berhasil.

Aplikasi didominasi oleh warna merah yang merupakan ciri khas Telkomsel. Dengan tiga navigasi utama yaitu ‘Halaman Utama’, ‘My Pocket’, dan halaman ‘Lainnya’, pengguna dapat dengan mudah menyesuaikan diri dengan aplikasi ini. Animasi transisi yang muncul menghadirkan list promo yang tersedia ditampilkan dengan halus dan menarik tidak membuat aplikasi ini berjalan dengan berat.

Di Halaman Utama pengguna disajikan daftar kupon maupun voucher promo yang di-featured oleh aplikasi. Selain itu pengguna juga dapat menyortir promo yang tersedia berdasarkan lokasi dan kategori yang ditawarkan. Tidak lupa, Telkomsel turut menyediakan kolom pencarian untuk mencari promo yang lebih spesifik lagi. Tiap pilihan item menampilkan foto dan profile yang sangat singkat seputar merchant, dan kupon promo yang tersedia. Silakan berlomba dengan pengguna lain untuk mendapatkan promonya.

Untuk menggunakan promo tersebut sangat mudah, pengguna bisa memilih satu kupon kemudian akan diarahkan ke detail promo yang nantinya ada pilihan untuk memasukkan promo tersebut ke dalam My Pocket. Untuk menggunakannya cukup geser tombol yang tersedia lalu masukkan kode outlet dan tunjukkan pada kasir untuk validasi. Aplikasi ini juga menyediakan tombol untuk para pengguna yang ingin membagikan promo ke media sosial.

Secara keseluruhan tidak ada masalah yang critical terkait cara kerja aplikasi ini. Salah satu hal yang layak ditunggu ialah tawaran dari merchant yang lebih variatif sehingga promo yang tersedia akan semakin banyak dan akan memperbesar minat konsumen untuk menggunakannya.

[foto: Dok. DailySocial]

 

-

Dapatkan pengalaman baru membaca konten DailySocial dan berselancar di internet mobile menggunakan Baidu Browser. http://goo.gl/WKlc5i

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again