1. Startup

Aplikasi Mobile Qoo10 Berikan Kenyamanan Belanja dengan Tampilan Rapi dan Fitur Khusus Mobile

Kemudahan teknologi mendorong banyak produsen untuk melayani  pelanggan mereka secara maksimal. Tidak hanya persaingan harga, persaingan layanan pun menjadi hal yang umum terjadi, termasuk menghadirkan mobile apps yang memudahkan pelanggan memesan suatu produk langsung dari genggaman mereka.  Qoo10 yang berasal dari Korea Selatan turut meramaikan industri e-commerce dengan menyediakan aplikasi berbasis Android.

Menurut saya, aplikasi ini sangat memudahkan pelanggan yang selama ini terbiasa berbelanja melalui situsnya. Berbeda dengan situsnya yang terlihat terlalu padat karena memuat banyak foto, aplikasi ini menghadirkan struktur navigasi yang rapi di kolom kiri aplikasi. Qoo10 juga memberikan kejutan dengan memberikan sejumlah fitur khusus yang tidak bisa dijumpai di situs aslinya.

Tersedia kolom Q-Events yang menyajikan fitur-fitur seperti Daily Check, Rolet Q, MameQ Lucky Price, Zona Qstempel, dan Sony Z2 Coupon Pack. Fitur ini hanya bisa diakses melalui aplikasi mobile dan bisa menjadi insentif tersendiri untuk meningkatkan akses dari platform mobile. Selain Q-Events, kolom tersebut juga memuat menu Deals, Specials, dan Auction.

Fitur Daily Check ditujukan untuk pengguna aplikasi ini demi memenangkan sebuah hadiah-hadiah yang berbeda setiap periode tertentu. Setiap Daily Check akan mendapatkan 1 kali Mame-Q yang dapat dikumpulkan sebanyak-banyaknya agar kesempatan memenangkan hadiah semakin besar. Untuk periode kali ini, Qoo10 menyediakan Macbook Air sebagai hadiahnya. Fitur lainnya seperti Rolet Q sudah terintegrasi dengan baik antara aplikasi dan situs Qoo.co.id. Dengan Rolet Q, pelanggan atau pengguna dapat memenangkan hadiah atau voucher.

Untuk memanfaatkan semua fitur tersebut, pengguna harus menjadi anggota terdaftar Qoo10. Proses pendaftaran dapat dilakukan melalui aplikasi ini atau situs Qoo10 itu sendiri. Pengguna juga bisa mendaftar dengan akun Facebook mereka sehingga mempercepat proses pendaftaran.

Qoo10 sendiri adalah produk Giosis yang diakuisisi oleh eBay. Sebagai sebuah marketplace kelas dunia, mereka menargetkan untuk menjadikan Qoo10 sebagai e-commerce terbaik di Asia. Demi merealisasikan hal tersebut, Qoo10 sudah tersedia di tujuh negara seperti Indonesia, Jepang, Singapura, Malaysia, Tiongkok, Korea, dan Australia.

Secara tampilan aplikasi ini penuh warna yang nyaman untuk dipandang. Banyaknya fitur dan penawaran yang diberikan Qoo10 menjadikan struktur navigasi sedikit berbelit, namun hal tersebut dapat dengan mudah dipelajari pengguna. Untuk meningkatkan pengalaman penggunaan, pembenahan teknis bisa dilakukan ketika pengguna sedang beralih antar satu submenu ke submenu lain dalam satu halaman sehingga tidak perlu memuat ulang keseluruhan halaman.

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

-

Baidu Browser provides a new mobile browsing experience! Quick, convenient and with more content and resources, Baidu Browser satisfies all your browsing needs.Fast: Exclusive kernel increases browsing speed by 30%;Compact: Lightweight, uses little memory, runs smoothly;Huge resources: Quickly access the content, news and images you’re interested in;Free: 100% free to download and use.Download Baidu Browser http://goo.gl/WKlc5i

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again