Dark
Light

Aplikasi Kalender Sunrise Berhenti Berfungsi Tanggal 31 Agustus 2016

1 min read
May 12, 2016

Sudah lewat setahun lebih sejak Microsoft mengakuisisi aplikasi kalender Sunrise. Dalam waktu tersebut, tim pengembang Sunrise telah bekerja langsung bersama tim pengembang Outlook untuk mengintegrasikan sejumlah fitur kalender ke dalam aplikasi Outlook untuk iOS dan Android.

Di saat yang sama, mereka juga sesekali mengirimkan update untuk aplikasi Sunrise sendiri. Namun sepertinya hari-hari itu akan berakhir. Pasalnya, dalam beberapa hari ke depan, aplikasi Sunrise akan segera ditarik dari App Store dan Google Play.

Aplikasi masih dapat digunakan sampai tanggal 30 Agustus 2016. Setelahnya, server akan diberhentikan dan Sunrise tidak lagi bisa dipakai oleh pengguna setianya.

Kabar ini bisa dilihat sebagai ‘terbenamnya’ aplikasi Sunrise untuk selamanya. Akan tetapi tim pengembangnya tidak akan ke mana-mana. Mereka akan memusatkan perhatiannya pada aplikasi Outlook secara penuh, mengembangkan dan menyajikan fitur-fitur kalender yang kita suka dari Sunrise ke dalam Outlook.

Outlook sendiri perlahan sudah berkembang menjadi aplikasi produktivitas yang lengkap, menawarkan kemudahan manajemen email sekaligus kalender. Belum lama ini, mereka memperkenalkan fitur Calendar Apps, yang pada dasarnya merupakan salah satu fitur andalan Sunrise.

Sumber: Sunrise Blog.

Previous Story

Google Translate Android Kini Bisa Dipakai di Dalam Aplikasi Lain

Next Story

Huawei Rilis Fitness Tracker Unik “Honor Band A1” Seharga $15

Latest from Blog

Don't Miss

Dampak AI Pada Transformasi Bisnis di Indonesia: TELKOM, BUMA, dan DANA Berbagi Pengalaman

Sadar akan potensi besar yang ada pada teknologi AI ini,

Bangun Infrastruktur Cloud dan AI di Indonesia, Microsoft Siapkan Dana Investasi 27 Triliun

30 April 2024 menjadi hari yang cukup bersejarah bagi perkembangan